Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soekirmandiaAvatar border
TS
soekirmandia
Blusukan ke Pasar, Sandiaga Jadi Rebutan Emak-emak ... apanya yang menarik?
Blusukan ke Pasar, Sandiaga Jadi Rebutan Emak-emak
Minggu, 7 Oktober 2018 14:54 WIB

Blusukan ke Pasar, Sandiaga Jadi Rebutan Emak-emak ... apanya yang menarik?
Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, berfoto sembari mengacungkan dua jari bersama warga di Pasar Wonodri, Semarang, Jawa Tengah, Senin, 24 September 2018. Sandiaga menyatakan dirinya bersama calon presiden Prabowo Subianto mempunyai dua visi utama, yakni menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan menciptakan lapangan kerja. ANTARA

TEMPO.CO, Jember - Agenda blusukan calon wakil presiden Sandiaga Uno ke Pasar Tanjung, Kabupaten Jember, Jawa Timur disambut histeria kalangan emak-emak yang sedang berbelanja di pasar, Ahad pagi, 7 Oktober 2018. Mereka spontan berebut untuk bisa berswafoto dengan Sandiaga.

Para kaum ibu yang sedang berada di pasar itu berusaha mendekati Sandiaga. Ada yang seenaknya parkir sepeda dan langsung ikut berdesakan dan merangsek mendekati Sandiaga.

Ada juga seorang emak-emak yang meminta anaknya untuk segera menghentikan motor begitu mengetahui ada Sandiaga. Emak-enak tersebut langsung melompat dari motor dan ikut berdesakan minta berswafoto dengan Sandiaga. Beberapa emak yang tidak bisa berswafoto akhirnya cukup mengabadikan gambar Sandiaga.

Di Pasar Tanjung, Sandiaga sempat mendekati pedagang tempe dan mengajak ngobrol pedagang tersebut. "Ada tempe ATM, tempe sachet dan tempe Ipad," kata Sandiaga. Dia kemudian membeli tempe tersebut.
Sandiaga mengatakan antusiasme emak-emak selalu luar biasa dalam setiap kegiatannya berkeliling Indonesia. "Mereka tidak pernah lari terhadap tuntutan kesejahteraan ekonomi keluarga," kata dia.

Ia pun menyinggung data tentang kontribusi kaum ibu terhadap perekonomian keluarga. Sandiaga menyebut 67 persen kegiatan ekonomi keluarga ditopang oleh usaha emak-emak.


"Emak-emak ini selalu tiba-tiba berkumpul dan menyuarakan apa yang ingin dia sampaikan mengenai lapangan pekerjaan yang sulit buat anak-anaknya serta harga kebutuhan bahan pokok yang mahal," kata Sandiaga.

Dia juga mengatakan sempat bertemu dengan emak-emak yang menitipkan harapannya. "Titip Indonesia, titip perekonomian Indonesia menjadi lebih baik," kata Sandiaga menirukan harapan emak-emak yang dititipkan kepada dia dan Prabowo.

https://pilpres.tempo.co/read/113384...k/full&view=ok


Quote:


--------------------------------

dasar emak-emak  ... yang namanya wanita normal, sukanya yaa 'barang' seperti itulah!

emoticon-Ngakak
0
2.6K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.