• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mau ke Jurassic World? Dateng Aja ke Tebing Koja di Tangerang Banten!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
Mau ke Jurassic World? Dateng Aja ke Tebing Koja di Tangerang Banten!


Quote:


AWAL BULAN! Itu tandanya ada sedikit rejeki yang bisa ane sisihin buat piknik bareng keluarga kecil ane. Kali ini, ane dan keluarga mau tamasya yang lumayan jauh, antar kota antar provinsi, dari Bekasi ke Banten! Hahaha. Tapi…. ada apa di Banten? Di Banten, ada sebuah tempat yang dinamain Kandang Godzilla!


Mungkin begini ya, Kandang Godzilla?

Untuk ke Kandang Godzilla, dari Bekasi, kita bisa memakai kereta. Naik dari stasiun Bekasi menuju stasiun Tanah Abang. Terus dari Tanah Abang, kita nerusin ke stasiun Tiga Raksa. Nah dari situ, kita bisa naik angkot, ojek pangkalan, atau ojek online. Begitulah info yang ane dapet dari Badan Intelijen Nan Istimewa atau kalo disingkat B.I.N.I ane. Hehehe.

Quote:

Yap! Itu dia yang dinamain, banyak temen banyak rejeki. Niatnya ngajak dia naik kereta kan, eh malah dikasih pinjem mobil. Bayar bensin doang masih bisa lah buat ane. Lagipula bawa si kecil, jadi lebih nyaman. Setelah ambil mobilnya, ane langsung cussberangkat ke Kandang Godzilla. Lets get out!

Rental Mobil, Pancoran, Pukul 08.00 WIB

Buat Agan & Sista yang mau ke Kandang Godzilla pakai mobil, Agan Sista tinggal buka map aja. Agan bisa lewat jalan tol atau jalan biasa. Kalo lewat tol, Agan keluar di pintu tol Balaraja Barat. Dari pintu tol ke lokasi, bisa makan waktu sekitar 20 menitan. Untuk jalanannya sendiri, udah bagus kok. Udah aspal dan beton semua, bahkan sampe di lokasi tujuan.

Oh iya, jangan lupa buat siapin duit recehan 5 ribu dan 10 ribuan ya. Karena pas deket lokasi, ada warga yang meminta uang masuk sebesar 10 ribu untuk mobil. Terus pas sampe di sana, juga ada tempat parkir buat motor dan mobil. Kalo mobil, parkirnya bayar 10 ribu. Kalo motor, ane lupa nanya. Tapi paling sekitar 2000-5000an.

Tebing Koja Baru, Pukul 09.42 WIB

Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam setengah dari daerah Pancoran, ane tiba juga di parkiran Kandang Godzilla. FYI, Kandang Godzilla adalah nama lain dari Tebing Koja Cisoka. Dinamain Kandang Godzilla karena di bekas tambang pasir ini ada sebuah tebing yang bentuknya mirip seekor Godzilla.

Abis markir mobil dan bayar parkir (Sebenernya sih bisa pas pulang aja), ane diarahin sama petugas parkir buat masuk lewat sebuah jalan kecil. Baru jalan beberapa langkah, ada orang yang lagi duduk di pinggir jalan kecil sambil megangin karcis, “1 orang 5 ribu aja Pak!” Ane langsung ngeluarin duit 5 ribuan 2 lembar dari kantong celana.

Yang ane denger dari beberapa orang yang pernah dateng ke sini sih, begitu katanya. Bakal ada recehan-recehan duit yang bakal keluar buat ke tempat ini. Kalo masih 5-10 ribu, ane sih nggak masalah. Karena nggak lama dari tempat pembelian karcis tadi, ane melihat sebuah pemandangan yang luar biasa ini!


Tebing Koja Baru

Menurut guidelokal yang deketin ane, Tebing Koja Baru ini baru ada sekitar 6 bulan lalu. Sedangkan, Tebing Koja yang biasa kita lihat di Instagram dan televisi itu ada nggak jauh dari sini dan udah dibuka dari Januari 2017. Dan untuk masuk ke Tebing Koja Lama, kita diharuskan bayar 5000 lagi! Buseeet, ane ‘ketipu’ sama tukang parkir yang arahin tadi. Hikmahnya, ane tau dah ada Tebing Koja Baru. Makasih ya Bang!

Sebelum ane lanjut ke Tebing Koja yang udah lamaan, ane foto-foto dulu pake OPPO A3s ane di Tebing Koja baru ini. Dan inilah hasilnya. Bagus kan?


Istri & anak ane selfie di Spot Tebing Koja Baru


Lebih keren dari Tebing Breksi


Bayangin kalo tiba-tiba ada T-Rex muncul


Pintu masuk ke Tebing Koja lama

Jurassic World atau Kandang Godzilla?

Masih ditemenin sama Guide Localyang ane lupa namanya itu, ane dianterin ke Tebing Koja yang populer di media sosial. Setelah melewati pintu masuk dan bayar 5000 lagi, mata ane langsung disuguhkan dengan pemandangan yang bikin takjub. Ane merasa kayak lagi ada di Jurassic World! Sumpah ini nggak lebay!

Tebing-tebing hasil urukan ini berdiri tinggi dan gagah di hadapan ane. Dengan alasnya berupa danau berwarna hijau tua memantulkan bayangan pohon-pohon di atasnya. Kanan kiri ane tertancap bebatuan berwarna putih kecoklatan. Dengan hamparan rumput liar yang tidak begitu rata menjadi pijakan yang nyaman di bawah teriknya matahari. OMG!

Untung aja OPPO A3s ane fit in hand. Kalo nggak, pasti nih smartphone udah jatuh saking ane takjubnya sama nih tempat. Tips dari ane buat Gan Sis yang dateng ke Tebing Koja, nikmatin dulu pemandangan yang ada. Satukan mata, hati, dan otak. Arahin mata ke sekeliling, kemudian bersyukur karena pernah dateng ke tempat ini!


Ini tanpa editan! Sumpah!


Keren banget kan!


Ini tebing yang dibilang Godzilla

Oh iya, di lokasi ini ada warga sekitar yang menyewakan perahu untuk pengunjung yang mau dapet foto-foto lebih kece. Untuk harga sewanya, Gan Sis cukup merogoh kocek 10 ribu rupiah per orang. Cukup mahal sih, kalo dibandingin sama naik odong-odong. Tapi abang perahunya cukup kooperatif kok, dia mau maju mundurin perahunya saat kita merasa ini spot terbaik buat foto.

Segitu dulu ya, Gan Sis cerita pengalaman ane selama berada di Tebing Koja, Kandang Godzilla. Kalo dibandingin sama Tebing Breksi yang ada di Jogja, jujur ane lebih pilih ini. Selain deket sama Bekasi, pemandangan yang dilihat pun lebih variatif. Kalo ada yang ngajakin ke sini lagi sih, ane mau-mau aja. Hehehe...

Nah, berikut beberapa saran dari ane buat Gan Sis yang mau dateng ke mari. Cekidot!
Quote:
Diubah oleh abbecede 02-10-2018 13:05
0
15.5K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.