flockomAvatar border
TS
flockom
Ketahuan, Ratusan Mobil China 'Geely' Nongkrong Di Pabrik ESEMKA,


Jokowi duduk diatas mobil ESEMKA-nya (www.tempo.co)

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan mantap dan yakin memberi janji jika mobil Esemka yang dulu pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober ini,
"Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran," kata Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), seperti dilansir dari www.portal-islam.id
Ungkapan tersebut dikeluarkan Ma'ruf Amin saat memberikan tausiah di hadapan ratusan ulama dan santri Nahdlatul Ulama.
"Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional, jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil," kata Ma'ruf dan disambut tepuk tangan meriah oleh ratusan pasang mata yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.


Kemiripan Mobil ESEMKA dengan mobil china bermerek Foday (www.tempo.co)

Pernyataan itu jelas membuat banyak kalangan bertanya-tanya, tidak terkecuali para jurnalis.
Alhasil, setelah salah satu tim jurnalis menelusuri, ternyata kabar bahwa mobil bermerk Esemka itu DIPRODUKSI (tidak diimpor) terindikasi adalah sebuah kebohongan besar alias hoax.
Dikutip dari www.tempo.co, telah berhasil menelusuri pabrik mobil Esemka di area/Kawasan Industri River Green, Cileungsi, Bogor, pada 2 Oktober 2018, disana tidak terlihat sama sekali adanya aktivitas produksi.
berikut berita yang di kutik dari tempo.co
"Ratusan mobil Geely dari sedan, city car, hingga SUV terparkir di area terbuka. Menurut informasi dari petugas, memang tidak ada kegiatan produksi di dalamnya sejak awal berdiri. Sekarang hanya ada segelintir karyawan kurang lebih berjumlah 15 orang terdiri dari petugas keamanan dan petugas yang merawat ratusan mobil tersebut."


Cuitan seseorang tentang kondisi kondisi gudang ESEMKA (www.tempo.co)

"Selain di Cileungsi, Esemka diketahui juga memiliki pabrik di Boyolali, Jawa Tengah. Hingga berita ini diturunkan, Tempo belum berhasil menghubungi petugas pabrik di Boyolali."
Jelas saja Kabar kedatangan mobil Cina bermerk Geely ke pabrik Esemka jadi perhatian luas publik.
" belum juga diluncurin dah ketahuan langkah ngibulnya... Ternyata mobil cina merk Geely...  semoga pak satpam yang jujur ga dipecat #BapakHoaxNasional," kata @Ge***n70.
"Waaaah,...ktanya Esemka ga tahunya... Ini HOAX jg nm nya,..✌✌," jawab @utip*****.
"Yaelah..ketahuan, Bohong Lagi? tulis @Rif***
"Aq tinggal di daerah sekitar kawasan itu, tp ngga ada tanda2 produksi lagi mobil EsEmKa tuh," jelas @mas****_o**.
"Dia bohong itu sudah salah, dia mengakui kebohongan itu bukan suatu pembenaran bhwa yg di lakukan benar, dia bilang itu salah perbuatan salah, lha terus msh gong gong aja" kata akun @Re***_re**
"Kalau Oktober nanti diluncurkan mobil sedan, SUV, dan City Car dengan merk Esemka, mungkin saja itu hasil sulap dari mobil Geely atau merk lain produk China yang banyak terparkir di area pabrik di Cileungsi dan Boyolali. Pabrik Mobil Tempel Merk Doang termasuk hoax bukan ya?,"cuitan @Mas****y1.


https://www.ucnews.id/news/Ketahuan-...913753748.html
siapapun presidennya mobilnya tetap esemka
-2
8.4K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.