alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b979a709478683a628b4573/pemalu-dan-malas-bersosialisasi-di-umur-25-tahun
Lapor Hansip
11-09-2018 17:35
Pemalu dan Malas Bersosialisasi, di Umur 25 Tahun
Halo gan, terima kasih sudah mampir ke thread ini. Semoga tulisan saya tidak membosankan dan tidak sulit untuk dipahami ya.

Pertama-tama, saya perlu jelaskan dulu bahwa saya ini pemuda berusia 25 tahun, yang bekerja sebagai pegawai swasta.

Jadi saya ini memang sulit bersosialisasi. Saya pemalu bgt di kantor dan susah bgt kalo mau ikutan ngobrol. Kadang ada respon2 yang ingin saya lontarkan di kepala saya, tapi mau diekspresikan itu susah bgt gitu, susah keluarnya dari kepala dan akhirnya saya cuma diem aja di kantor, jarang bgt ngobrol sama siapapun kecuali temen sebelah saya. Itu pun, sering kali nggak ada yang bisa saya omongin sama dia, alias kepala saya BLANK bgt, nggatau mau ngomongin apa, dan itu suka bikin saya insecure bgt, takutnya dia mikir saya ini aneh atau freak atau apa.

Nah, kenapa susah? Karena saya ini suka overthinking. Saya sangat khawatir bgt sama apa yang orang lain pikirkan ttg saya. Saya takut bgt kalo orang itu nge-judge saya aneh2, atau kalau saya bertingkah dan keliatan aneh dan canggung. Itu ketakutan terbesar saya. Saya cenderung takut, TAKUT bgt bikin orang jadi nggasuka sama saya.

Sebenarnya, ini harusnya bukan masalah. Kenapa? Karena saya pun orangnya sebenarnya malas bersosialisasi. Saya nggak ada keinginan untuk kenal sama orang, saya nggak ada keinginan untuk ngobrol sama siapapun, saya kalo bosen pun nggak haus akan hubungan sosial, dll. Pokoknya rasa lapar dan haus saya akan hubungan sosial. Di saat lagi kumpul banyak orang pun, jarang ada keinginan saya untuk ikut ngobrol. Entah kenapa.

Tapi, akhir2 ini, semua jadi mengganggu saya gitu. Saya jadi makin iri sama mereka2 yang kehidupannya mengasyikkan dengan banyak teman dan pergaulan yang misalnya mabok atau dikelilingi temen cewe yang cantik, dll. Saya sedih aja saya nggakpunya temen banyak kaya mereka. Atau at least satu atau dua deh, karena saya sekarang ini NGGAK PUNYA TEMAN DEKAT SAMA SEKALI. Setiap pulang kerja lewat Senopati, suka miris aja kalo liat tempat2 keren yang isinya orang2 keren juga, yang pastinya derajat sosial mereka jauh diatas saya. Ini bukan masalah kekayaan ya, orang tua saya kaya kok, tapi memang bukan masalah kekayaannya, tapi kualitas kepribadian mereka gitu yang pastinya jauh diatas saya derajatnya, yang semacam nggakpunya kepribadian.

Jadi intinya, saya pemuda umur 25 tahun yang pemalu dan minderan bgt, yang masih haus akan pergaulan ala anak 18 tahun. Sedih bgt sih. Saya pun nggak ada rasa ingin mendekati perempuan manaa gitu. Nggak bisa naksir siapa2. Mungkin ini ada hubungannya sama keminderan saya akan ukuran kelamin saya tapi itu persoalan lain lah. Dilain itu, saya ini padahal nggak jelek kok. Badan nggak gemuk juga. Penampilan saya ok, bersih iya, jorok enggak, tapi entah kenapa saya minder aja sama orang lain.

Saya harus apa ya? Jangan suruh saya ke psikolog, karena saya kerja baru beberapa bulan dan belum punya cukup uang. Jujur saya sering mikirin hal2 menyedihkan dan suka gampang bgt nangis haha. Emosional bgt orangnya.

Maaf kalo tulisannya kurang terstruktur ya gans. Cheers.
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 14
03-10-2018 13:00
Quote:Original Posted By Papa.T.Bob
yakin TS pingin punya banyak temen. jaman sekarang orang malah pingin punya banyak haters lho emoticon-Big Grin
sharing dikit ya,
ane dulu orangnya sama kek TS. malu2, males2an. baru bisa lepas ngapain aja kalo lagi high atau pake boti.
tapi itu dulu, karena ane sadar pake gituan justru bikin ane gak mandiri, dan gak produktif sama sekali.
mabok tuh juga membatasi lingkar pertemanan lho, karena scr gak sadar orang mabuk justru berteman dengan
orang itu2 aja. aktivitasnya gitu2 aja.
sekarang ane coba mandiri. bayangin nih, ane kuliah udah hampir 1 dekade. ngulang kuliah sama maba.
semester depan kalo gak lulus DO. temen ane udah pada kerja dan beranak pinak. ane belum punya penghasilan.
apa yang ane lakukan?
bodo amat emoticon-Traveller
masih banyak orang yang lebih mengenaskan dari ane
nih salah satu mantra yang selalu ane ucapkan ketika sedang takut atau males: ayo bully aku !


Ane cuma nggatau cara menikmati hidup aja gan. Hidup rasanya bener2 nggak hepi dan kosong.
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
04-10-2018 14:38
Balasan post Stripteased
.......
Diubah oleh cocoklogi9
0
Lapor Hansip
04-10-2018 14:40
Balasan post Stripteased
Quote:Original Posted By Stripteased


Lo umur brp si
Kasian bener tar yg jd bini lo
Klo mau seneng2 sm cewe ya pas muda asal modal duit pasti dpt cuk lo pacarin

Sosialisasi lah
Ga pedean amat
Lo tuh bukan idup di utan


Mbahmu
0
04-10-2018 15:06
agan kayak social anxiety deh, takut terhadap masyarakt/pergaulan..
0
04-10-2018 21:08
ya sama an bingung juga ane haha
0
06-10-2018 20:04
Quote:Original Posted By shitjustgotreal
Gw umur 25 tahun bro.

Ya justru itu bro, saya pemalu bgt dan overthinking bgt orangnya. Nggak bisa ikut ngobrol gitu, malu bgt. Takut orang nilai yg aneh2, takut salting dll. Masalah duit mah ya ada lah duit mah.

Jujur aja nih, saya pernah sewa PSK tapi aman kok.


gan...pas maen ama lonte..perkutut agan pake helm gak..agan sebulan brapa kali nyewa lonte
0
06-10-2018 20:37
nah pas banget.. tapi ane punya tujuan gan... pengen punya rumah sendiri terkhususnya ibu ane dah itu aja..
0
06-10-2018 22:03
kalo agan ngerasa mau bersosialisasi, mending ikut nimbrung dulu aja walaupun cuma jadi pendengar, pelajari apa yang mereka lakukan. imitasi dulu ngga apa apa, nanti lama kelamaan paling juga ada feelnya. soalnya kalo emang agan jarang nimbrung atau berkomunikasi mesti orang lain mikirnya itu agan ga suka berkomunikasi (lebih suka sendiri), alhasil yang lain jadi males ngajak (kecuali ada orang yang bener bener memahami agan).
minimal agan belajar bercanda, jangan jadi orang yang terlalu serius, seringin nonton video lucu atau stand up gitu minimal biar bisa dapet feel.

tapi kalo agan emang ga suka nimbrung, yaudah gausah dipaksa, selama agan menikmatinya. yang penting agan tau apa yang agan lakuin.

intinya sih sebisa mungkin sifat pemalu dihilangkan (walau ngga seluruhnya). misal, kalo cara ane biar ngurangin rasa malu sih ya obrolin aja rencana kita ke temen, supaya nanti ada saran tambahan dari temen tentang apa yang mau kita lakuin. jadi, kalo di posisi agan mending nyari temen akrab dulu, sosialisasi itu kuncinya. atau agan modal berani dulu juga ngga apa apa, makin banyak malu nanti lama kelamaan malunya jadi ilang (karena itu udah jadi ciri khas agan). tapi perhitungin juga outputnya nanti bagaimana, biar agan ngga malah malu maluin.

saran terakhir : ga usah takut salah, karena setiap orang itu pasti melakukan kesalahan. coba aja agan nonton berita, banyak kok orang yang ngelakuin kesalahan, jadi kalo ternyata nanti apa yang agan lakuin itu salah, pikirkan aja "namanya juga manusia, melakukan kesalahan itu wajar". cmiiw.

semangat gan.
0
07-10-2018 00:26
Ane ad bbrp saran bre

1. Jgn kebanyakan c*li, karena itu akan selalu menghantui anda kalo ingin bersosialisasi. emoticon-Ngakak

2. Broo, gw tau rasanya overthinking, lu jaga perasaan orang tp org ga jaga perasaan lu, ujung2 lu akan selalu berbuat baik dan dimanfaatin emoticon-Ngakak

3. Ngomong tinggal ngomong apa susahnya sih. Pake mikir segala, mungkin ente adalah orang bingungan ya? Bingung mo ngapa2in, contoh simplenya kl disuru milih barang A ato B pake mikiiir dulu emoticon-Ngakak

Solusi :
Ngomong mah ngomong aja, gausa dipikirin kata2 yg baek dan sopan. Kalo bgg mulai drmn, coba pake pertanyaan default, basa basi kek, "asli sini mas?" "Kerja dmn".
1
07-10-2018 04:15
nikmati aja . itu memang kepribadianmu...

untuk jodoh, nanti ada saatnya kamu akan menemuinya.
0
11-10-2018 11:40
Saran gue sih,
cari satu temen yang bawel yang bisa bawa lu ke pertemanan dia
otomatis lu bakalan kebawa sama cara dia bergaul hahaha

gue punya temen pendiem, yang kalo ngbrol sama cowok aja malu
semenjak gue kenalin dia ke temen temen gue
lama lama sifat pemalu dia ilang wkwkkw
emoticon-Hammer2



Gue nya juga kali yah yang emang gatau malu wkwkwk


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
0
14-10-2018 23:40
Quote:Original Posted By shitjustgotreal
Halo gan, terima kasih sudah mampir ke thread ini. Semoga tulisan saya tidak membosankan dan tidak sulit untuk dipahami ya.

Pertama-tama, saya perlu jelaskan dulu bahwa saya ini pemuda berusia 25 tahun, yang bekerja sebagai pegawai swasta.

Jadi saya ini memang sulit bersosialisasi. Saya pemalu bgt di kantor dan susah bgt kalo mau ikutan ngobrol. Kadang ada respon2 yang ingin saya lontarkan di kepala saya, tapi mau diekspresikan itu susah bgt gitu, susah keluarnya dari kepala dan akhirnya saya cuma diem aja di kantor, jarang bgt ngobrol sama siapapun kecuali temen sebelah saya. Itu pun, sering kali nggak ada yang bisa saya omongin sama dia, alias kepala saya BLANK bgt, nggatau mau ngomongin apa, dan itu suka bikin saya insecure bgt, takutnya dia mikir saya ini aneh atau freak atau apa.

Nah, kenapa susah? Karena saya ini suka overthinking. Saya sangat khawatir bgt sama apa yang orang lain pikirkan ttg saya. Saya takut bgt kalo orang itu nge-judge saya aneh2, atau kalau saya bertingkah dan keliatan aneh dan canggung. Itu ketakutan terbesar saya. Saya cenderung takut, TAKUT bgt bikin orang jadi nggasuka sama saya.

Sebenarnya, ini harusnya bukan masalah. Kenapa? Karena saya pun orangnya sebenarnya malas bersosialisasi. Saya nggak ada keinginan untuk kenal sama orang, saya nggak ada keinginan untuk ngobrol sama siapapun, saya kalo bosen pun nggak haus akan hubungan sosial, dll. Pokoknya rasa lapar dan haus saya akan hubungan sosial. Di saat lagi kumpul banyak orang pun, jarang ada keinginan saya untuk ikut ngobrol. Entah kenapa.

Tapi, akhir2 ini, semua jadi mengganggu saya gitu. Saya jadi makin iri sama mereka2 yang kehidupannya mengasyikkan dengan banyak teman dan pergaulan yang misalnya mabok atau dikelilingi temen cewe yang cantik, dll. Saya sedih aja saya nggakpunya temen banyak kaya mereka. Atau at least satu atau dua deh, karena saya sekarang ini NGGAK PUNYA TEMAN DEKAT SAMA SEKALI. Setiap pulang kerja lewat Senopati, suka miris aja kalo liat tempat2 keren yang isinya orang2 keren juga, yang pastinya derajat sosial mereka jauh diatas saya. Ini bukan masalah kekayaan ya, orang tua saya kaya kok, tapi memang bukan masalah kekayaannya, tapi kualitas kepribadian mereka gitu yang pastinya jauh diatas saya derajatnya, yang semacam nggakpunya kepribadian.

Jadi intinya, saya pemuda umur 25 tahun yang pemalu dan minderan bgt, yang masih haus akan pergaulan ala anak 18 tahun. Sedih bgt sih. Saya pun nggak ada rasa ingin mendekati perempuan manaa gitu. Nggak bisa naksir siapa2. Mungkin ini ada hubungannya sama keminderan saya akan ukuran kelamin saya tapi itu persoalan lain lah. Dilain itu, saya ini padahal nggak jelek kok. Badan nggak gemuk juga. Penampilan saya ok, bersih iya, jorok enggak, tapi entah kenapa saya minder aja sama orang lain.

Saya harus apa ya? Jangan suruh saya ke psikolog, karena saya kerja baru beberapa bulan dan belum punya cukup uang. Jujur saya sering mikirin hal2 menyedihkan dan suka gampang bgt nangis haha. Emosional bgt orangnya.

Maaf kalo tulisannya kurang terstruktur ya gans. Cheers.


tapi lau bisa kerja tuh bray, btw kerjaannya apaan bray ?
0
15-10-2018 19:55
Ane terus terang cukup peduli dengan apa yang dialami kaka ts saat ini.
Betewe udah sampai page 7 nih kaka ts, jadi gimana? Udah mulai dapat pencerahan?

Setelah ane baca dari page 1-7, ternyata kaka ts gak sendirian lho ya, ane harap kaka ts bisa ambil pelajarannya.
Jadi mulai sekarang STOP mendramatisir kehidupan kaka ts, kalo mau ambil perbandingan jangan hanya yang diatas kita, tapi ada kalanya kita melihat ke bawah. Dengan kondisi kaka ts saat ini, kalo jaman dulu masih bisa dimaklumin, tapi kalo sekarang, informasi dengan mudah bisa kita dapat, ini soal membanding2 kan kehidupan kita.
Kalo kaka ts mau hidup hepi, jangan pernah membanding2 kan hidup orang dengan hidup kaka ts.

0
16-10-2018 11:07
tenang bro, lu ga sendiri, gw juga sama, kena social anxiety disorder emoticon-Frown
mungkin orang lain gampang ngomong, tapi kan kita yg ngerasain, dan mereka ga berada di posisi kayak kita emoticon-Berduka (S)
0
16-10-2018 12:21
kamu adalah manusia yang akan terseleksi alam
0
16-10-2018 12:30
Pede itu dari tekad si gaada tekad gaada oede deh, eh masuk akal ga jawabannnya😅
0
08-11-2018 18:22
Quote:Original Posted By terorist56
agan kayak social anxiety deh, takut terhadap masyarakt/pergaulan..


Memang itu sih gan, selalu takut sama penilaian orang.

Quote:Original Posted By lopeur


gan...pas maen ama lonte..perkutut agan pake helm gak..agan sebulan brapa kali nyewa lonte


Pake kondom kok gan, dan itu cuma sekali itu aja ane sewa, nggak pernah2 lagi.

Quote:Original Posted By lelebuntung
nah pas banget.. tapi ane punya tujuan gan... pengen punya rumah sendiri terkhususnya ibu ane dah itu aja..


Bagus deh gan. Ane takut malah untuk punya banyak barang. Suka kebayang aja kalo mati sendirian nanti pasti tergeletak gt aja nggak ada yang ngurusin, nggak ada yang bisa ane wariskan.

Quote:Original Posted By hajidinho
kalo agan ngerasa mau bersosialisasi, mending ikut nimbrung dulu aja walaupun cuma jadi pendengar, pelajari apa yang mereka lakukan. imitasi dulu ngga apa apa, nanti lama kelamaan paling juga ada feelnya. soalnya kalo emang agan jarang nimbrung atau berkomunikasi mesti orang lain mikirnya itu agan ga suka berkomunikasi (lebih suka sendiri), alhasil yang lain jadi males ngajak (kecuali ada orang yang bener bener memahami agan).
minimal agan belajar bercanda, jangan jadi orang yang terlalu serius, seringin nonton video lucu atau stand up gitu minimal biar bisa dapet feel.

tapi kalo agan emang ga suka nimbrung, yaudah gausah dipaksa, selama agan menikmatinya. yang penting agan tau apa yang agan lakuin.

intinya sih sebisa mungkin sifat pemalu dihilangkan (walau ngga seluruhnya). misal, kalo cara ane biar ngurangin rasa malu sih ya obrolin aja rencana kita ke temen, supaya nanti ada saran tambahan dari temen tentang apa yang mau kita lakuin. jadi, kalo di posisi agan mending nyari temen akrab dulu, sosialisasi itu kuncinya. atau agan modal berani dulu juga ngga apa apa, makin banyak malu nanti lama kelamaan malunya jadi ilang (karena itu udah jadi ciri khas agan). tapi perhitungin juga outputnya nanti bagaimana, biar agan ngga malah malu maluin.

saran terakhir : ga usah takut salah, karena setiap orang itu pasti melakukan kesalahan. coba aja agan nonton berita, banyak kok orang yang ngelakuin kesalahan, jadi kalo ternyata nanti apa yang agan lakuin itu salah, pikirkan aja "namanya juga manusia, melakukan kesalahan itu wajar". cmiiw.

semangat gan.


Ane pernah kok gan beberapa kali ikut nimbrung. Tapi selama itu juga ya ngobrolnya sama yang ane akrab aja, dan PASTI harus ada satu yang bener2 ane kenal gan, biar bisa semacam jadi tembok atau benteng yang aman antara gw dan orang2 itu.

Tapi ya gitu gan, outputnya hampir selalu sama. Gw bisa ngerasain aja, mereka2 pasti ngeliatin gw aneh gt, dan suasana pasti jadi canggung bgt kalo ada gw. Keliatan bgt kalau mereka nggak terlalu seneng kalo ada gw. Itu nyiksa bgt sih secara batin, dan gw sadar bgt gimana anehnya gerak gerik gw, ngeliatin aja bengong dan nggak ngomong, ikutan ketawa karena kesepian dll. Jadi gw selalu akting seakan2 gw juga sibuk di kepala gw, supaya gw nggak keliatan menyedihkan. Capek bgt deh pokoknya sosialisasi itu, nggak rileks dan gw pasti selalu kerja keras di otak gw. Nggak refreshing sama sekali. Jauh enakan ngerokok sendirian tanpa ada siapapun yang kenal di sekitar gw.

Iya bro gw tau, semua pasti pernah bikin salah. Tapi gw takut sama perasaan malu aja. Gerak gerik dan sikap aneh dll., yang bikin orang ngejudge gw aneh2 dan ngetawain gw, itu jauh lebih meneror batin gw ketimbang bikin salah yang beneran salah.

Quote:Original Posted By carollz
Ane ad bbrp saran bre

1. Jgn kebanyakan c*li, karena itu akan selalu menghantui anda kalo ingin bersosialisasi. emoticon-Ngakak

2. Broo, gw tau rasanya overthinking, lu jaga perasaan orang tp org ga jaga perasaan lu, ujung2 lu akan selalu berbuat baik dan dimanfaatin emoticon-Ngakak

3. Ngomong tinggal ngomong apa susahnya sih. Pake mikir segala, mungkin ente adalah orang bingungan ya? Bingung mo ngapa2in, contoh simplenya kl disuru milih barang A ato B pake mikiiir dulu emoticon-Ngakak

Solusi :
Ngomong mah ngomong aja, gausa dipikirin kata2 yg baek dan sopan. Kalo bgg mulai drmn, coba pake pertanyaan default, basa basi kek, "asli sini mas?" "Kerja dmn".


1. Gw yakin orang yang sering bersosialisasi juga suka coli.

2. Iya bro, makanya gw akhir2 ini selalu seneng berfantasi seakan gw ini jahat, seakan gw ini bener2 nyebelin tapi tidak merugikan orang. Pokoknya negatif lah.

3. Ya gw pemikir bro, mungkin karena itu. Satu hal yang fakta tapi nggak semua orang nyaman mengakuinya adalah bahwa setiap orang dilahirkan dengan kecerdasan yang berbeda-beda. Mungkin gw lebih cerdas dari lu. Itu bukan ejekan yang merendahkan, karena gw pun masih merasa bahwa mungkin lu lebih baik dr gw dan gw selalu berpikir bahwa gw dibawah semua orang.

Quote:Original Posted By gallchan
Saran gue sih,
cari satu temen yang bawel yang bisa bawa lu ke pertemanan dia
otomatis lu bakalan kebawa sama cara dia bergaul hahaha

gue punya temen pendiem, yang kalo ngbrol sama cowok aja malu
semenjak gue kenalin dia ke temen temen gue
lama lama sifat pemalu dia ilang wkwkkw
emoticon-Hammer2



Gue nya juga kali yah yang emang gatau malu wkwkwk


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2


Ada sih tapi gw nggak begitu tertarik untuk bersosialisasi atau main atau nongkrong diluar hari kerja gan. Weekend pengennya cuma tidur, ngemil, nonton YouTube, coli, sama ngerokok.

Quote:Original Posted By faisaljancuk


tapi lau bisa kerja tuh bray, btw kerjaannya apaan bray ?


Iya gan, gw lumayan masih berfungsi lah. Gw kerja di sebuah agensi digital marketing di jakarta selatan gan.

Quote:Original Posted By n0rhud4
Ane terus terang cukup peduli dengan apa yang dialami kaka ts saat ini.
Betewe udah sampai page 7 nih kaka ts, jadi gimana? Udah mulai dapat pencerahan?

Setelah ane baca dari page 1-7, ternyata kaka ts gak sendirian lho ya, ane harap kaka ts bisa ambil pelajarannya.
Jadi mulai sekarang STOP mendramatisir kehidupan kaka ts, kalo mau ambil perbandingan jangan hanya yang diatas kita, tapi ada kalanya kita melihat ke bawah. Dengan kondisi kaka ts saat ini, kalo jaman dulu masih bisa dimaklumin, tapi kalo sekarang, informasi dengan mudah bisa kita dapat, ini soal membanding2 kan kehidupan kita.
Kalo kaka ts mau hidup hepi, jangan pernah membanding2 kan hidup orang dengan hidup kaka ts.



Belum gan, masih gelap hidup ini.

Gw suka juga kok melihat keburukan2 orang yang mana gw punyai lawannya (aka kekurangan orang yang merupakan kelebihan gw). Tapi gatau deh, tetep aja susah mengekspresikan diri dan pendapat. Mungkin karena di rumah gw kebiasaan takut ngomong, karena bapak dan ibu gw galak, jadi gw suka susah untuk mengekspresikan diri secara jujur. Orang tua gw emang selalu menghakimi gw gan, dan gw selalu takut bikin salah di depan mereka, makanya gw terbiasa boong di depan mereka.

Quote:Original Posted By balcores
tenang bro, lu ga sendiri, gw juga sama, kena social anxiety disorder emoticon-Frown
mungkin orang lain gampang ngomong, tapi kan kita yg ngerasain, dan mereka ga berada di posisi kayak kita emoticon-Berduka (S)


sedih memang gan.

Quote:Original Posted By wikipedihya
kamu adalah manusia yang akan terseleksi alam


Iya pasti gan, tapi at least sebelum gw mati tanpa keturunan, gw harus bisa bikin orang2 sebaya gw untuk iri sama gw. Gw harus punya kerjaan yang keren, di kantor yang keren dan kehidupan yang keren. Kalaupun gw nggak bisa meneruskan garis keturunan gw, at least ada beberapa hal di diri dan hidup gw yang buat orang lain iri.

-1
08-11-2018 18:30
tapi ya, selama sekolah dan kuliah ente ngapain aja gan? waktu kerja kelompok gmn? presentasi gmn? ane rasa agan cuma blm ad dorongan yang kuat.. cpt cari pasangan yg baik sehingga ad dorongan untuk berubah. ane dulu apatis sama lingkungan/keluarga dan semenjak ada pacar mulai berubah.. posisi skrg lagi kuliah dan masuk organisasi.. kerja kelompok, presentasi, main2 brg jalan semua

well.. semoga agan ada dorongan yang kuat untuk berubah kedepannya
0
08-11-2018 18:37


Quote:Original Posted By shitjustgotreal
Memang itu sih gan, selalu takut sama penilaian orang.



Pake kondom kok gan, dan itu cuma sekali itu aja ane sewa, nggak pernah2 lagi.



Bagus deh gan. Ane takut malah untuk punya banyak barang. Suka kebayang aja kalo mati sendirian nanti pasti tergeletak gt aja nggak ada yang ngurusin, nggak ada yang bisa ane wariskan.



Ane pernah kok gan beberapa kali ikut nimbrung. Tapi selama itu juga ya ngobrolnya sama yang ane akrab aja, dan PASTI harus ada satu yang bener2 ane kenal gan, biar bisa semacam jadi tembok atau benteng yang aman antara gw dan orang2 itu.

Tapi ya gitu gan, outputnya hampir selalu sama. Gw bisa ngerasain aja, mereka2 pasti ngeliatin gw aneh gt, dan suasana pasti jadi canggung bgt kalo ada gw. Keliatan bgt kalau mereka nggak terlalu seneng kalo ada gw. Itu nyiksa bgt sih secara batin, dan gw sadar bgt gimana anehnya gerak gerik gw, ngeliatin aja bengong dan nggak ngomong, ikutan ketawa karena kesepian dll. Jadi gw selalu akting seakan2 gw juga sibuk di kepala gw, supaya gw nggak keliatan menyedihkan. Capek bgt deh pokoknya sosialisasi itu, nggak rileks dan gw pasti selalu kerja keras di otak gw. Nggak refreshing sama sekali. Jauh enakan ngerokok sendirian tanpa ada siapapun yang kenal di sekitar gw.

Iya bro gw tau, semua pasti pernah bikin salah. Tapi gw takut sama perasaan malu aja. Gerak gerik dan sikap aneh dll., yang bikin orang ngejudge gw aneh2 dan ngetawain gw, itu jauh lebih meneror batin gw ketimbang bikin salah yang beneran salah.



1. Gw yakin orang yang sering bersosialisasi juga suka coli.

2. Iya bro, makanya gw akhir2 ini selalu seneng berfantasi seakan gw ini jahat, seakan gw ini bener2 nyebelin tapi tidak merugikan orang. Pokoknya negatif lah.

3. Ya gw pemikir bro, mungkin karena itu. Satu hal yang fakta tapi nggak semua orang nyaman mengakuinya adalah bahwa setiap orang dilahirkan dengan kecerdasan yang berbeda-beda. Mungkin gw lebih cerdas dari lu. Itu bukan ejekan yang merendahkan, karena gw pun masih merasa bahwa mungkin lu lebih baik dr gw dan gw selalu berpikir bahwa gw dibawah semua orang.



Ada sih tapi gw nggak begitu tertarik untuk bersosialisasi atau main atau nongkrong diluar hari kerja gan. Weekend pengennya cuma tidur, ngemil, nonton YouTube, coli, sama ngerokok.



Iya gan, gw lumayan masih berfungsi lah. Gw kerja di sebuah agensi digital marketing di jakarta selatan gan.



Belum gan, masih gelap hidup ini.

Gw suka juga kok melihat keburukan2 orang yang mana gw punyai lawannya (aka kekurangan orang yang merupakan kelebihan gw). Tapi gatau deh, tetep aja susah mengekspresikan diri dan pendapat. Mungkin karena di rumah gw kebiasaan takut ngomong, karena bapak dan ibu gw galak, jadi gw suka susah untuk mengekspresikan diri secara jujur. Orang tua gw emang selalu menghakimi gw gan, dan gw selalu takut bikin salah di depan mereka, makanya gw terbiasa boong di depan mereka.



sedih memang gan.



Iya pasti gan, tapi at least sebelum gw mati tanpa keturunan, gw harus bisa bikin orang2 sebaya gw untuk iri sama gw. Gw harus punya kerjaan yang keren, di kantor yang keren dan kehidupan yang keren. Kalaupun gw nggak bisa meneruskan garis keturunan gw, at least ada beberapa hal di diri dan hidup gw yang buat orang lain iri.


Kyknya salah motivasi ente dr kecil.
Ane tau apa yg ente rasain, ente bs ngmg panjang lebar bales komen 1-1 disini tp blm tentu di real ente bs ngmg sebanyak ini.

Start loving yourself first.
Ketika lo udh mencintai diri lo sndiri, lo gk akan peduli soal org nilai lu kek gmn. Balik lg sebaik2nya lu membawa diri lu, org akan terus mencari kesalahan lu. Pasti lah itu semua org jg bgitu. Kalo lu mau dinilai org lu adalah org yg baik baik yah gabisa bro emg lu mo jd Tuh*n apa?
Orang Tuh*n yg maha baik aja ada hatersnya.

*sorry gw sensor, atut ada yg sensitip2*

Santai aja lah. Gw tau lu ini tipe org yg keras kepala jg. Butuh waktu lama buat menyadarkan lu dr gaya idup lu yg kek gini. Org mau ngmgin berbusa kalo sarannya gk sesuai dgn yg lu harepin jg lu gk bakal mo denger. Iya iya doang.
Diubah oleh carollz
0
08-11-2018 19:30
Quote:Original Posted By carollz
Kyknya salah motivasi ente dr kecil.
Ane tau apa yg ente rasain, ente bs ngmg panjang lebar bales komen 1-1 disini tp blm tentu di real ente bs ngmg sebanyak ini.

Start loving yourself first.
Ketika lo udh mencintai diri lo sndiri, lo gk akan peduli soal org nilai lu kek gmn. Balik lg sebaik2nya lu membawa diri lu, org akan terus mencari kesalahan lu. Pasti lah itu semua org jg bgitu. Kalo lu mau dinilai org lu adalah org yg baik baik yah gabisa bro emg lu mo jd Tuh*n apa?
Orang Tuh*n yg maha baik aja ada hatersnya.

*sorry gw sensor, atut ada yg sensitip2*

Santai aja lah. Gw tau lu ini tipe org yg keras kepala jg. Butuh waktu lama buat menyadarkan lu dr gaya idup lu yg kek gini. Org mau ngmgin berbusa kalo sarannya gk sesuai dgn yg lu harepin jg lu gk bakal mo denger. Iya iya doang.


Ya emang kepala batu dia, dah gw quote dr awal
Delusi, halusinasi banyakan di depan LCD

Bwat TS: menurut gw lu cerdas, tpi gk tamvan kek gw
Saran gw cmn 1 jauhin Layar LCD, LED, internet, bubuk micin

Gw jamin lu pasti berubah
Karena orang kepala batu klo gk terpaksa gk bakalan berubah
2
Halaman 7 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
roman-tosca
Stories from the Heart
api-unggun-membawa-cinta
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.