• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Curhat Karyawan Karena Akses Internet di Kantornya Semua di Blokir, Masuk Pak Eko!

whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Curhat Karyawan Karena Akses Internet di Kantornya Semua di Blokir, Masuk Pak Eko!
Salam Hangat GanSis,
emoticon-Shakehand2
Dimanapun Kalian Berada..

(Foto Blokir pada jaringan WiFi Kantor, dengan status terhubung tapi tidak dapat akses untuk nge-game)
 
Ngenes! Mungkin itu satu kata yang menggambarkan apa yang dirasakan ane di kantor setiap harinya. Bukan ngenes soal kerjaan di kantor dan bukan pula urusan pribadi dengan boss di divisi, tapi sebenarnya lebih ke hal yang mungkin menurut ane lazim untuk dinikmati setiap karyawan kantoran, yaitu akses internet. Ya, kali ini ane mau curhat dikit nih gan tentang pengalaman ane di kerjaan, dimana nggak semua bisa di akses lewat internet, termasuk main game, streaming lagu atau nonton film yang sudah pasti di blokir oleh yang maha kuasa di kantor, yaitu Admin Jaringan Kantor emoticon-Hammer2. Mungkin beberapa dari agan juga ada nih di sini ngerasain hal yang sama, dimana kurang adanya kebebasan berselancar internet ketika berada di lingkungan kantor.  
 
Tapi ane sadar gan, mungkin tujuannya baik biar karyawan lebih fokus dengan kerjaan bukan malah terlena internetan. Tapi menurut ane sih, karyawan juga manusia biasa yang butuh hiburan, dan ane rasa karyawan-karyawan ini kan udah pada gede, pastilah pada tau akan keutamaan menyelesaikan kerjaan terlebih dulu, barulah asik internetan. Tapi nasi sudah menjadi bubur gan yang mau nggak mau kudu ane terima semua di blokir, sampe-sampe kudu rela nontonnya pake  smartphone yang berujung kuota data harus tiris emoticon-Malu (S)
 
Nonton Film Baru Kualitas Cam pun Ane Jabanin Gan..

Meskipun ini ga setiap kali ada film baru, tanpa mengurangi rasa hormat yang udah bikin ane pun kadang pernah sih mantengin film baru dari web-web di internet, dan itu pun juga masih kualitas gambar CAM emoticon-Ngakak. Sayangnya kan di kantor akses Internet terbatas, bahkan beberapa web film gratis seperti : Thettttttt.... (Kena Sensor) pun juga udah pasti di blokir, jadi mau nggak mau buka handphone dan nontoninnya lewat smartphone. Meskipun kualitas masih CAM tapi karena layar smartphone ane 6,2 inchi dengan resolusi HD+ jadi lumayanlah udah bisa mengobati rasa penasaran akan film ‘Crazy Rich Asianemoticon-Malu (S)
 
Streaming YouTube

Udah jadi kebiasaan anak jaman now gan, ane termasuk yang lebih demen streaming, baik lagu atau video ketimbang harus menyimpan file di handphone. Jujur sih ane adalah pribadi yang demen kerja dengan sambil dengerin musik gan, karena berasa kerja akan lebih nyantai dan makin semangat! Tapi gara-gara akses internet ke beberapa web video sharing di blokir, mau nggak mau ya bukanya harus dari smartphone. Meskipun kuota data jadi taruhannya, bakalan habis tapi ane tetep bahagia koq karena dengan sambil dengerin musik favorit maka kerjaan ane bisa kelar dengan lancar. emoticon-2 Jempol

Nonton Tips-Tips Gaming

Meskipun ane orangnya ga gamers banget, tapi yah tetap suka sih kadang mainin game mobile dari smartphone ane, kebetulan meskipun hp ane cuma sekelas 2 jutaan tapi sanggup koq buat melibas PUBG Mobile. Agar makin jago mainin PUBG kadang demen banget nontonin video tips-trick saat pertarungan PUBG, dan kebanyakan kan sekarang udah bisa tuh liat tipsnya dalam bentuk video. Nah, ini nih salah satu yang bikin ane rela-rela kuota data amblas demi bisa jago main PUBG mobile, meskipun intenet kantor (streaming) kena blokir tapi rela deh mantengin lewat smartphone 

Seharian Nonton Film Korea
Perlu dicatat gan, ane kan kerja di salah satu kantor EO (Event Organizer) yang udah pasti bakal kerja keras kalo lagi ada event, tapi kalo lagi nggak ada ya cuma duduk dan gabut alias makan gaji buta, terkadang smartphone jadi pelarian ketika ngerasa bosan! Rabu, 19 September 2018 kemarin juga jadi hari yang membosankan karena nggak ada kerjaan gan, jadi seharian ane pun mantengin film korea dari pagi sampe jam pulang kantor (berhenti cuma karena makan dan sholat doang! emoticon-Big Grin). Lah cowoh koq nonton film Korea?Jangan salah gan, meskipun cowok tapi ane tuh penggemar berat film korea karena ane suka gimana sutradara film korea tuh jago banget buat ngebangun emosi sehingga penontonnya bisa serasa dalam cerita (makanya ga salah kalo nonton drakor/filmnya bisa sampe nangis bombay emoticon-Big Grin).
 
Apalagi kalo yang pemeran ceweknya Song Hye Kyo, Jun Ji Hyun, Kim Tae Hee, Han Hyo Joo, dan Shin Min Ah, duh seharian nontonin juga mau deh gan, soalnya bening banget! emoticon-Ngakak. Baterai 4230 mAh jadi dipake buat streaming film sampe 9 jam pun handphone bersahabat dan tahan lama, sampe-sampe nggak berasa kalo udah jam pulang kantor! emoticon-Malu (S)

Itu sih seklumit cerita karyawan seperti ane yang akses internet di kantor banyak kena blokir, jadi mau ga mau harus berkorban kuota data untuk dapetin hiburan lewat smartphone. Cerita ini pengalaman pribadi ane sendiri lalui keterbatasan internet kantor dengan ditemenin sama OPPO A3S. 
Kalau Agan punya pengalaman yang sama? Boleh ceritain di mari, atau mungkin thread ini bisa jadi rumah untuk diskusi curhatan karyawan yang internetnya di blok, semoga para big boss perusahaan mau mendengar curhatan kita Gan.. 
 
Sampai Jumpa di Thread Selanjutnya
emoticon-Shakehand2

-11
21.5K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.