• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Mengapa Wanita Bisa Berkumis Dan Berjanggut Layaknya Lelaki ?

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mengapa Wanita Bisa Berkumis Dan Berjanggut Layaknya Lelaki ?


Wanita berkumis dan berjanggut ?? Mana ada TS ngawur hoax kaya Ratna sarumpaet, gw bata loh TS. Sabar-sabar ya gan hal ini memang terjadi pada seorang wanita di Inggris Harnaam Kaur dan juga beberapa wanita lainnya.



Nah sebelumnya ane mau ngasih tau nih ada beberapa hal yang menyebabkan wanita akan memiliki kumis bahkan janggut yang tebal, dalam dunia kedokteran hal ini memang bisa saja terjadi.

Pertama, adalah kelebihan hormon androgen yaitu hormon ini sebenarnya terdapat dalam tubuh semua manusia, mau itu pria maupun wanita. Namun pada pria memang menghasilkan kadar yang jauh lebih banyak daripada wanita, di mana perbandingannya adalah 1:10. Bila wanita memproduksi kadar hormon lebih dari 10% maka dapat di pastikan sifatnya akan sama dengan lelaki yaitu tumbuhnya kumis dan janggut.

Kedua, ada beberapa ahli yang berpendapat bahwa tumbuhnya kumis dan jenggot pada wanita disebabkan karena adanya kelainan atau penyakit, seperti Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) atau Congenital Adrenal Hyperplasia (CAH). Dimana tumbuhnya kumis dan jenggot karena penyakit tersebut cenderung tebal seperti pada kaum pria. Nah hal ini yang sering terjadi pada wanita yang mempunyai kumis dan janggut tebal.

Ketiga, obat-obatan steroid juga memberikan pengaruh karena si wanita terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid maka efeknya si wanita akan berkumis dan berjenggot. Kenapa ini bisa terjadi ? Hal tersebut dikarenakan obat-obatan yang mengandung steroid secara berlebihan memang dapat memicu produksi hormon androgen secara cepat.

Itulah 3 faktor utama mengapa wanita bisa tumbuh kumis dan janggut, nah berikut adalah contoh wanita-wanita yang memiliki kumis dan janggut di dunia.

Harnaam Kaur, Model Cantik Asal Inggris



Wanita ini berasal dari Inggris dan di diagnosa terkena kelainan Polycystic Ovary Syndrome (PCOS), namun karena kepiawaiannya di dunia model dan ia pun percaya diri kelainannya tersebut menjadi anugrah hingga karirnya sebagai model pun melejit dan masuk Guinness World Record yang menganugerahkan Harnaam Kaur sebagai wanita pemilik jenggot paling panjang di dunia mengalahkan rekor-rekor wanita berjenggot sebelumnya.

Agustina Dorman asal Kota Teluk Bintan, Kepulauan Riau.



Dari tanah air ada ibu Agustina Dorman, setelah ia melahirkan hormon androgennya pun terganggu hingga menyebabkan tumbuhnya janggut di sekitar wajahnya. Entah karena obat-obatan atau faktor lainnya, tapi hal tersebut membuat dirinya awalnya di bully namun lambat laun akhirnya reda sendiri dan sang ibu pun PD dengan keadaannya saat ini.

Bearded lady Mariam dari Jerman



Kisah sama persis dengan Ibu Agustina, dimana Mariam yang melahirkan anak pertama mengalami gangguan pada hormon androgennya hingga sang ibu ini pun kini berkumis dan berjanggut layaknya pria.

Jennifer Miller Dari Amerika



Dari awal remaja Jennifer Miller, wanita asal Amerika ini mengalami pertumbuhan tubuh yang tak normal. Bahkan Dokter mendiagnosa kalau ia mengalami Hypertrichosis yaitu kelebihan hormon maskulin (androgenic hormone) yang biasa dialami seorang pria saat ia tumbuh dewasa. Tapi Jennifer tidak minder hingga ia pun menjadi mahasiswi terbaik dan mendapatkan gelar professor di usia dewasanya.

Nah untuk kalian wanita yang berhati lembut namun berkumis dan berjanggut tidak usah khawatir ya gan, cukuplah cukur saja kumis dan jenggot agan secara teratur biar lebih feminim. Monggo yang mau coment serupuutt dolo




Referensi

Disini

Disini




Diubah oleh c4punk1950... 27-01-2019 04:03
KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
11.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.