Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hindari Micin !! Cara Membuat Penyedap Rasa Alami


Micin !! Yah generasi milenial saat ini sering disangkutkan dengan micin sebagai bumbu penyedap rasa yang berbahan kimia, sudah pasti bila di konsumsi terus menerus akan membuat tubuh agan tidak sehat ya, semuanya harus seimbang ya gan.



Tapi tanpa msg masakan jadi kurang gurih dan nikmat, jadi bagaimana mengakalinya ? Tenang saja juragan saat ini sudah ada olahan micin dari bahan-bahan alami tentu saja akan membuat agan menjadi sehat.

Karena bila agan mengkonsumsi msg, maka sebaiknya tidak lebih dari 2.5 - 3.5 gram atau setengah sendok teh per hari untuk orang dengan berat badan 50 - 70 kg. Itulah sebabnya agan harus tetap waspada untuk memastikan bahwa makanan yang akan dikonsumsi tidak mengandung terlalu banyak msg.

Nah untuk bahan alami penyedap rasa bisa menggunakan bahan dari ikan layang, ikan pun kemudian masukkan di air yang panas kemudian angkatlah ikan tersebut dan yang kita pakai disini adalah air dari rebusan ikan layang tadi.



Setelah itu masukkan parutan dari jahe, lalu bawang putih yang sudah dihaluskan, merica dan juga kunyit yang sudah dihaluskan campur bersama air rebusan dari ikan yang sudah menjadi kaldu kemudian aduk hingga rata dan menjadi kental setelah mengental angkatlah dari wadah.

Kemudian tuanglah dalam loyang, setelah merata masukkan ke dalam oven agar mengering, lalu setelah itu penyedap rasa alami pun siap untuk di coba karena sudah berbentuk bubuk yang lebih mudah bila ingin digunakan.



Itulah cara membuat penyedap rasa alami hingga berbentuk bubuk, namun bila agan malas membuatnya sebenarnya penyedap alami bisa dengan menambahkan tomat, jamur, bawang putih, lada hitam, terasi dan juga kaldu ke dalam makanan yang ingin kita buat.

Karena msg yang ada saat ini berupa bahan kimia dari fermentasi bahan alami bila di konsumsi sehari-hari bisa membawa penyakit pada tubuh kita, untuk itu gunakanlah penyedap rasa alami agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga. Semoga artikel sederhana ini bisa memberikan informasi yang berguna, apalagi penyedap rasa dari bahan ikan sangat alami dan banyak manfaatnya.



Semoga saja tak ada lagi generasi micin yang terlalu cerdas hingga bertindak sangat kreatif di zaman millenial ini. Bagaimana juragan tertarik untuk mencobanya ? Monggo seruupuutt dolo



Referensi

disini



Diubah oleh c4punk1950... 08-10-2018 06:43
-7
10.2K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.