Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranttalkerAvatar border
TS
ranttalker
Pemprov DKI Akui Biayai Keberangkatan Ratna ke Chile
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membenarkan telah membiayai ongkos perjalanan Ratna Sarumpaet ke Chile dengan menggunakan Turkish Airline.

Ratna gagal terbang ke Chile, dan ditangkap pihak imigrasi Bandara karena telah dicekal dan berstatus tersangka pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Asiantoro membenarkan telah membiayai Ratna untuk hadir dalam sebuah seminar bertema perempuan yang dilaksanakan di Santiago, Chile itu.

"Iya (dibantu) dia kan mau lakukan seminar, diundang di sana tuh. Dia ajukan permohonan ke kami, karena layak ya tentu kami bantu," kata Asiantoro saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Kamis malam (4/10).
Lihat juga: Kubu Prabowo Anggap Polisikan Ratna Bukan 'Bom Bunuh Diri'
Ratna hendak pergi ke Chile untuk menghadiri acara International Woman Playwright International Conference 2018 yang digelar 7-12 Oktober 2018. Dia hendak menjadi pembicara selaku penasihat senior.

Menurut Asiantoro, Ratna telah mengajukan proposal ke pimpinan. Pimpinan yang dia maksud adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kata dia, karena Ratna dianggap sebagai seniman yang sudah profesional, pihak Pemprov pun kata dia langsung menyetujui permohonan itu.

Lagi pula, dalih Asiantoro semua seniman berbakat tentu akan diberi bantuan jika mengajukan permohonan. Meski begitu dalam perjalanan ini Ratna nyatanya hanya berangkat sendiri.

"Cuma satu orang (yang berangkat) dia (Ratna) saja. Tapi kami akan berikan bantuan untuk seniman-seniman yang berbakat," kata Asiantoro berdalih.

Meski begitu Asiantoro tak mau menyebut berapa nominal dana yang digelontorkan Pemprov untuk membantu biaya perjalanan Ratna Sarumpaet.
"Kami membantu yang memang berbakat dan layak, Bu Ratna di sana jadi pembicara katanya," katanya.

https://googleweblight.com/i?u=https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181004235026-20-335889/pemprov-dki-akui-biayai-keberangkatan-ratna-ke-chile&hl=en-ID

Banke mau diumpetin ke amerika selatan kayak pelarian si Gayus.

Yg biayai si Abud lg.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
3
5.7K
105
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.