Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nubi.genitAvatar border
TS
nubi.genit
Fahri Hamzah hingga Eggi Hadiri Aksi Dukungan untuk Ratna Sarumpaet


Jakarta - Sejumlah aktivis menggelar Aksi Solidaritas Peduli Ratna Sarumpaet di Menteng, Jakarta Pusat. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah hingga pengacara Eggi Sudjana hadir.

Acara dilaksanakan di Dunkin' Donuts Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018). Para aktivis yang terdiri atas laki-laki dan perempuan itu berkumpul untuk memberi dukungan kepada Ratna Sarumpaet, yang mengaku dianiaya.

Fahri terlihat memakai kemeja putih. Selain itu, tampak Eggi Sudjana, Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean, politikus Gerindra Habiburokhman, hingga aktivis Hariman Siregar.

Eggi Sudjana mengatakan para aktivis berkumpul untuk memberi dukungan kepada Ratna Sarampaet. Menurutnya, perlakukan yang dialami Ratna tersebut sangat biadab.

"Ini satu tragedi aktivis, Bu Ratna itu aktivis senior, sudah kelasnya nenek, tapi diperlakukan biadab," kata Eggi Sudjana.

Habiburokhman menambahkan polisi harus bertindak responsif terhadap kasus yang dialami Ratna. Dia menjelaskan kasus pengeroyokan itu bukan delik aduan, sehingga polisi bisa mengusut tanpa ada laporan.

"Kami mendorong beliau terus buat laporan ke polisi meskipun pengeroyokan itu bukan delik aduan. Di satu sisi kami juga menyerukan ke Yang Mulia Kapolri Tito supaya situasi ini kondusif, tidak berkembang ke mana-mana. Selain dilakukan penyelidikan, kami ingin Ratna ini jamin keamanannya," ujar Habiburokhman. (ibh/idh)

https://m.detik.com/news/berita/4239242/fahri-hamzah-hingga-eggi-hadiri-aksi-dukungan-untuk-ratna-sarumpaet

Haha ngakak aja liatnya sekarang
4
6.8K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.