Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sazabi75Avatar border
TS
sazabi75
Mirip Bapaknya (Amien Rais), Hanum Rais Tukang Hakimi Orang Lain
akarta, HanTer - Zaskia Adya Mecca membuka rencana akan menyeret Hanum Salsabiela Rais, putri Amien Rais ke ranah hukum. Hal ini dipicu kritikan yang cenderung menghakimi dan menghasut yang diposting Hanum di akun Facebooknya pada 18 Januari 2015 lalu.
 
"Kami lihat perkembangan. Kami tidak mau berkepanjangan. Untuk itu, kami mau Mbak Hanum duduk bareng dan mendiskusikan mana yang negatif dan mendiskreditkan Islam," ungkap ungkap kuasa hukum Zaskia, Kunthi Dyah Wardani.

Hanum mengkritisi film tersebut karena dianggap melenceng dari arti hijab yang sebenarnya. "Semua kan ada undang-undangnya. Pokoknya kami akan lihat perkembangan, apakah perlu pakai UU ITE atau tidak," ujar Kunthi.

Seperti diketahui, Hanum Salsabiela Rais menulis di akun Facebook nya pada 18 Januari 2015 lalu soal review film "Hijab". Di postingan itu, putri Amien Rais ini berbagi pengalaman soal film Hijab yang baru ia tonton dengan sang suami, Rangga Almahendra. Hanum menilai, film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu nyeleneh dan mengaburkan nilai-nilai fundamental Islam, terutama arti hijab itu sendiri.

Hanum mengkritisi mengapa film "Hijab" mengangkat keterpaksaan kaum hawa untuk menutup aurat lantaran permintaan suami. Lalu, kebutuhan akan hijab juga dijadikan layaknya tren mode hingga menghilangkan sisi religius.
 
Celetukan Hanum Salsabiela Rais di akun Facebook-nya tersebut bagaikan bola salju, menggunung sampai jadi pembicaraan banyak orang. Tak cuma di Facebook, perdebatan juga muncul di media sosial lainnya macam Twitter. Belakangan, Hanum memilih menghapus postingan itu tanpa menyebut alasannya.
 
Apa daya, tulisan Hanum tadi terlanjur singgah ke telinga Zaskia Adya Mecca. Wanita berkerudung ini bukan cuma istri Hanung Bramantyo, tapi Zaskia pula yang punya ide membuat film `Hijab` itu. Bahkan, Zaskia dan Hanung lah yang menjadi penyokong dana utama film.
 
Kia---sapaan akrab Zaskia Mecca---kecewa dengan Hanum. Seharusnya, penulis novel 99 Cahaya di Langit Eropa itu lebih peka dan duduk bareng ketika merasa ada yang salah dari film `Hijab`, ketimbang koar-koar di akun Facebook.
 
"Kalau ada yang tidak setuju, sebaiknya diskusi dan duduk bareng. Kami membuka diri kok. Sayangnya ada yang tidak mau diskusi dan justru bilang dan menilai negatif," tandas Zaskia Mecca.

Tak hanya itu, Hanum juga menyebutkan, Hanung Bramantyo, sebagai anggota Jaringan Islam Liberal (JIL). "Film ini, (yang akhirnya saya baru tahu ya elah sutradaranya orang JIL) pada akhirnya hanya ingin meneguhkan kembali 'I am a muslim, but I hate Islam, I just want to capitalize Islam for making money'," tulis Hanum.

Lantas, apa kata Zaskia soal tuduhan kalau "Hijab" mengaburkan nilai-nilai agama? "Makin ke sini, banyak yang menghakimi kalau film `Hijab` menjelekkan Islam. Itu sangat menyudutkan kami," tandasnya.
(Anu)

http://harianterbit.com/m/welcome/read/2015/01/29/18056/24/24/Mirip-Bapaknya-Amien-Rais-Hanum-Rais-Tukang-Hakimi-Orang-Lain

Like father like son
-1
5.8K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.