thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Tau Nggak di Film Aruna dan Lidahnya Ada Adegan Ini?
Hari gini masih nggak mau nonton film Indonesia? Ya kali!

Film Indonesia itu sekarang makin membaik, berkembang mengikuti tren dan bahkan punya keunikan tersendiri yang nggak ditemuin di film-film lain. Salah satu film Indonesia yang lagi tayang di bioskop adalah Aruna dan Lidahnya. Film yang disutradarai oleh Edwin (Peraih Piala Citra untuk Sutradara Terbaik FFI 2017) ini diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid, dan Oka Antara ini bisa jadi pilihan GanSist buat nonton setelah gajian nih.

Film Aruna dan Lidahnya bisa dibilang adalah film drama kuliner yang bakalan bikin kita laper selama dan setelah nonton. Ane sendiri udah nonton sih filmnya, bagussss ane suka dan berencana buat wisata kulineran ke tempat makan yang ada di film ini. Tapi bukan hanya nikmat buat ditonton, ternyata ada beberapa fan theorydan juga hal-hal menarik dari film ini.

Aruna dan Mimpinya


Foto: Palari Films

Di film ini, digambarkan kalau lidah Aruna ini nggak bisa berfungsi dengan baik di sepanjang perjalanannya. Diceritakan juga, ada 2 adegan yang menampilkan mimpi Aruna. Pertama waktu Aruna buka kulkas buat nyicip jeruk nipis dan waktu Aruna minum air pantai. Rasa yang dia cicipi di kedua adegan itu nggak sesuai dengan rasa yang seharusnya. Setelah adegan itu, Aruna jadi ketiban sial, apalagi kalau hubungannya dengan Farish. Apa ini penyebab lidah Aruna nggak berfungsi dengan baik?

Aruna dan Catur


Foto: Palari Films

Jadi ada adegan di Singkawang, waktu itu Aruna dan Farish lagi makan Choi Pan. Terus mereka ngobrol tentang makanan, Aruna cerita kalau dia pernah makan buah catur waktu masih kecil. Lah ternyata aslinya Dian Sastro pernah makan catur beneran dong. Jadi adegan ini terasa natural banget.

Misteri Pak Musa


Foto: Palari Films

Ceritanya kan Aruna emang lagi neliti wabah terus dia dan Farish menjenguk pasien namanya Pak Musa di rumah sakit. Udah tuh ya, ada adegan Bono dan Nad lagi nyasar di sekitar pelabuhan Surabaya, terus mereka ketemu bapak-bapak kayak Pak Musa yang ngajak ke kapal yang udah dimodif jadi klub dangdut. Mereka pun ikut dan di kapal ada Pak Musa lagi joget bareng sama perempuan yang mirip istrinya di foto rumah sakit. Eh nggak lama Pak Musa meninggal…. Nah loh?

Hadirnya Pakar dan Pencinta Kuliner


Foto: Palari Films

Layaknya film Marvel yang selalu ada Stan Lee, penciptanya sebagai cameo di salah satu adegannya, ternyata di film ini juga ada Laksmi Pamuntjak, sang penulis novelnya. Bukan hanya Laksmi, di film kuliner ini juga ada tokoh pencinta kuliner William Wongso dan Ade Putri waktu Bono ngejelasin makanan yang disajikan.

Makin penasaran kan? Buruan nonton film Aruna dan Lidahnya yang masih tayang di bioskop kesayangan Agan Sista!


Diubah oleh thatwasfun 03-10-2018 07:25
0
13.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.