pcjamesAvatar border
TS
pcjames
5 Hal Yang "Jerman Banget"


Hai agan agan,balik lagi dengan ane PCJAMES ! Hari ini ane kembali menulis hal yang biasa ane tulis yaitu negara negara dan tentunya di segmen Top 5. Namun kali ini ane cuma akan membahas satu negara. Karena sebelumnya ane sudah membahas tentang Belanda,nah di Thread ini ane akan membahas tentang tetangganya yaitu Jerman.



Kali ini ane akan menulis tentang 5 Hal Yang "Jerman Banget". Maksudnya Jerman banget itu apa sih? Nah yang ane maksud adalah anne akan menuliskan 5 hal yang cuma ada di Jerman atau ciri khas/hal yang lekat banget sama orang orang Jerman. Ane sendiri belum pernah ke Jerman. Jerman juga adalah salah satu negara favorit ane dan juga negara yang paling ane sering pelajari (sama Amerika Serikat). Beberapa informasi di sini juga ane dapat dari beberapa teman dekat ane asal Jerman gan. Maka dari itu mari kita mulai aja dah gan !

1. Bir



Hal pertama yang akan ane bahas adalah Bir. Bir adalah hal yang sangat melekat pada orang orang Jerman. Udah terkenal banget kan orang Jerman itu kuat minum bir. Bir juga sudah menjadi tradisi dan minuman tradisional di sana (terutama provinsi Bavaria,Jerman Bagian Selatan). Menurut USNEWS.com Jerman adalah negara dengan peminum bir terbanyak ke tiga di dunia dengan 104,7 liter perkapita setahunnya. Nah orang Jerman ini minum bir bukan buat abok abok gan (kek di Indo). Tapi karena faktor cuaca yang dingin dan sudah menjadi minuman tradisional mereka.

2. Penghasil Banyak Tokoh Berpengaruh Dunia



Jerman dikenal sebagai salah satu negara termaju dan terpintar di dunia. Banyak sekali orang orang Jerman yang berpengaruh di dunia sejak dulu kala. Dari yang jahat sampai yang mulia juga ada. Sebut saja orang seperti Karl Marx dan Hitler (yang kadang dianggap Jahat) mereka berasal dari Jerman. Dari bidang keagamaan ada Martin Luther (Reformator Kristen), Johannes Guttenberg (Penemu Mesin Cetak dan Pencetak Alkitab Pertama Di Dunia), dan Paus Benedictus. Dari bidang ilmu pengetahuan ada Albert Einstein,William Rontgen, dan Johannes Kepler. Dan di bidang musik ada Beethoven dan Baach. Banyak banget kan gan !

3. Biaya Kuliah Murah



Nah hal ke tiga yang Jerman banget adalah Biaya Kuliah Yang Murah. Jerman ini juga dikenal memiliki banyak universitas universitas top dunia dan juga terbaik. Nah pendidikan di Jerman yang kelas wahid ini hebatnya tak memerlukan biaya banyak. Dilansir EuroManagement.com biaya kuliah di Jerman hanya menghabiskan 24,9 juta saja. Banyak juga yang bilang bahwa kuliah di Jerman bisa gratis. Tapi untuk masuk kuliah di sana juga susah banget gan. (Masuk PTN ternama Indo aja susah bat apalagi Jerman gan)

4. Orang Jerman Bekerja Sangat Efisien



Berikutnya tentang sifat orang Jerman itu sendiri. Dilansir oleh IDNTIMES, Jerman adalah salah satu negara dengan waktu kerja tersingkat namun Jerman juga bisa dibilang sebagai negara paling efisien dalam bekerja. Dengan waktu kerja singkat semua kerjaan kantor dapat selesai dengan baik,mengapa? Karena orang Jerman sangat fokus dengan kerjaan. Gak ada yang namanya ngerumpi atau sibuk main sosmed saat kerja. Yang namanya waktu kerja dipakai buat kerja dan itu sangat patut diteladani. (Jauh beda dengan Indonesia).

5. Orang Jerman Itu Tegas dan To The Point



Dan terakhir ada fakta lagi tentang orang Jerman itu. Kalau yang ini adalah pengalaman ane pribadi dengar cerita dari Teman Teman Jerman ane dan pengalaman pengalaman "Youtuber" yang tinggal di Jerman. Yang pertama orang Jerman itu terkenal tegas dan to the point. Mereka gak terlalu tertarik dengan yang namanya basa basi. Jadi kalau ada hal yang mereka kurang nyaman langsung mereka sampaikan. Orang Jerman juga terkenal tegas dan kadang keras.

Sekian tulisan dari ane,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan agan agan.Jangan lupa bagi bagi cendol dan bintang lima ya gan.Thanks for reading and have a nice day !

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

Some Of My Best Listicle Threads :

5 Hal Yang Gue Benci Dari Indonesia
5 Negara Paling Creationist Di Dunia
5 Hal Negatif Yang Sudah Normal Dilakukan Oleh Remaja Indonesia Jaman Now
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Yang Sepenuhnya Melegalkan Ganja (Bukan Decriminalized)
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada
 
My Threads About United States Of America:

Apakah Amerika Serikat Negara Yang Religius/Beragama
Membandngkan Religiusitas Amerika Serikat Dan Indonesia
15 Bible Belt States Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Paling Anti Ateis Di Amerika Serikat
5 Negara Bagian Amerika Serikat Yang Melarang Ateis Menjadi PNS
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana Kumpul Kebo Itu Illegal
5 Negara Bagian Amerika Serikat Dimana LGBT Masih Illegal
5 Negara Bagian Paling Konservatif Di Amerika Serikat 
5 Negara Bagian Paling Liberal Di Amerika Serikat (Versi Gallup)
5 Kota Besar Paling Konservatif Di Amerika Serikat (Versi Forbes) - Fresh
5 Kota Besar Paling Liberal Di Amerika Serikat
5 Perbedaan Besar Amerika Serikat Dan Kanada



1
18.8K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.