Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

trirestyaAvatar border
TS
trirestya
Ada Dugaan Operasi Plastik, Kubu Prabowo Tetap Percaya Ratna
Ada Dugaan Operasi Plastik, Kubu Prabowo Tetap Percaya Ratna
CNN Indonesia -- Juru bicara pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya percaya dengan pengakuan aktivis Ratna Sarumpaet soal penganiayan yang dialaminya. Selain itu, Dahnil juga mendorong pelaporan ke kepolisian.

"Kami percaya pengakuan Bu Ratna kepada kami. Kami berprasangka baik karena memang beliau menyatakan dianiaya," ucapnya, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/10).

Hal itu dikatakannya saat ditanya soal kemungkinan blunder terhadap kubu Prabowo-Sandi dalam kasus dugaan penganiayaan ini karena ada dugaan wajah Ratna lebam karena operasi platik bukan dianiaya.


Lihat juga: Polisi Sebut Ratna Sarumpaet Operasi Plastik Bukan Dianiaya
Dahnil menyebut Prabowo, dalam pertemuan dengan Ratna, juga mendorong pelaporan kasus dugaan penganiayaan itu ke kepolisian dan mengungkapkannya secara terbuka kepada publik.

"Ya, salah satu saran, desakan Pak Prabowo kepada Bu Ratna adalah pelaporan [ke kepolisian]," ujar dia.

"Kami berharap sejak awal Bu Ratna melakukan pelaporan ke polisi dan menyatakan ke publik terkait penganiayaan yang diakuinya ke kami. Kalau publik mengetahui, maka Bu Ratna dilindungi dan tak perlu takut," ia menambahkan.

Lihat juga: Prabowo Sebut Penganiayaan Ratna Sarumpaet Pelanggaran HAM
Sayangnya, kata Dahnil, Ratna masih enggan melakukan pelaporan karena tidak percaya dengan kesungguhan kepolisian dalam mengusut kasusnya.

Hal itu, katanya, didasarkan rekam jejak kasus-kasus yang mendera tokoh-tokoh oposisi lainnya, seperti kasus pengadangan terhadap aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman di sejumlah wilayah.

"Penanganan-penanganan sebelumnya enggak tuntas-tuntas, beliau merasa sia-sia [jika melapor]," ungkap Dahnil.

Lihat juga: Ratna Sarumpaet Tak Lapor Polisi karena Pesimis Diproses
Tentang kemungkinan melakukan pembuktian sendiri atas dugaan penganiayaan itu, seperti visum, Dahnil yang juga Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini hanya menyebut itu tergantung dari Ratna sendiri.

"Kita akan pastikan komunikasi lagi dengan Bu Ratna," tandas dia.

Sebelumnya beredar hasil penyelidikan polisi soal kasus Ratna. Polisi menyebut wajah Ratna lebam karena operasi plastik, bukan karena dianiaya.

Sumber di kepolisian membenarkan dokumen yang beredar tersebut.


Percaya

________

Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan pihaknya percaya dengan pengakuan aktivis Ratna Sarumpaet soal penganiayan yang dialaminya.
___________

Poinnya adalah...
Apakah saat wowo bertemu langsung RS wowo tau kebenaran ini?ttg RS oplas?tentu kalo tau bahwa tidak ada penganiayaan dan sampai bikin Konpers artinya ikut menyebarkan HOAX nasional secara sistematis dan masiv..tapi kalo dipertemuan itu RS bercerita bahwa dia dianiaya dan wowo percaya itu lalu bikin konpers
Perlu TS tekankan kalo itu terjadi korban disini adalah wowo dan tentu RS dapat dihukum...
emoticon-2 Jempol
Diubah oleh trirestya 03-10-2018 07:19
0
2.8K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.