Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NamimaaAvatar border
TS
Namimaa
Polisi Susun Daftar Penyebar Info Dugaan Penganiayaan Ratna
Polisi Susun Daftar Penyebar Info Dugaan Penganiayaan Ratna

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Nico Afinta mengatakan polisi bakal memeriksa pihak-pihak yang ikut menyebarkan informasi soal dugaan penganiayaan yang dialami oleh aktivis #2019GantiPresiden Ratna Sarumpaet.

"Siapa saja saksi ini yang memberikan info terkait keadaan ibu Ratna akan kami periksa. Bisa keluarga atau siapapun yang menyampaikan," terang Nico di Polda Metro Jaya, Rabu (3/10).

Nico memaparkan sampai saat ini polisi masih mencoba memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti terkait kebenaran informasi penganiayaan yang dialami oleh Ratna.

Ia menyebutkan proses penyelidikan ini bakal dikoordinasikan dengan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

"Laporan polisi kami masih lakukan pemeriksaan saksi mengumpulkan barang bukti, surat-surat, dan sebagainya setelah pemriksaan lengkap kami akan koordinasi dengan jaksa penuntut umum. Proses masih berjalan hasil penyelidikan akan koordinasi dengan bareskrim hasilnya bagaimana nanti akan kami sampaikan," tutur Nico.

Sejauh ini beberapa nama politikus melalui akun Twitter-nya telah menyebarkan informasi terkait dugaan penganiayaan yang dialami Ratna. Pada 2 Oktober 2018 lalu Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyebarkan informasi bahwa Ratna mengalami penganiayaan.

Polisi Susun Daftar Penyebar Info Dugaan Penganiayaan Ratna

Politikus Partai Gerindra Rachel Maryam pun melakukan hal yang sama. Dia bahkan mengunggah foto wajah ratna yang tengah babak belur.

Polisi Susun Daftar Penyebar Info Dugaan Penganiayaan Ratna

Sebelumnya, Ratna Sarumpaet disebut mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang saat menghadiri acara konferensi internasional di Bandung, Jawa Barat pada 21 September 2018 malam.

Namun, berdasarkan informasi yang dihimpun kepolisian, pada tanggal yang sama Ratna tengah berada di Rumah Sakit Khusus (RSK) Bina Estetika, Menteng, Jakarta. Rumah Sakit itu merupakan rumah sakit kecantikan.

Lihat juga: Heboh Wajah Lebam, Ini Jejak Kontroversi Ratna Sarumpaet
"Apakah bisa dari Bandung 21 September malam, namun fakta yang didapat jam 5 sore dia masuk di Bina Estetika? Kami sudah ambil keterangan di rumah sakit, jadi ada perbedaan antara pemberitaan dan fakta yang kami dapat, kami masih dalami ini," cetus Nico.

(SAH/arh)
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20181003131356-12-335317/polisi-susun-daftar-penyebar-info-dugaan-penganiayaan-ratna

Nyang konpreni pers jg d periksa..
1
2.4K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.