Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Luke Skywalker Akan Jadi Sangat Kuat di Star Wars Episode IX - JokerMovie

JokerMovieAvatar border
TS
JokerMovie
Luke Skywalker Akan Jadi Sangat Kuat di Star Wars Episode IX - JokerMovie
JokerMovie- Saat kita terakhir kali melihat Luke Skywalker dalam Star Wars: The Last Jedi, dia memproyeksikan dirinya dengan kekuatan Force dari Ahch-To hingga ke Crait untuk mengalihkan perhatian Kylo Ren agar para Resistence yang selamat bisa melarikan diri dan dia juga menginspirasi orang lain di seluruh galaksi far, far away untuk bergabung dengan mereka.

Luke Skywalker Akan Jadi Sangat Kuat di Star Wars Episode IX - JokerMovie


Sayangnya, akibat menggunakan kemampuan berjarak puluhan tahun cahaya itu turut merenggut nyawa sang Jedi Master, dan dia hilang menjadi Force sambil menikmati matahari kembar Ahch-To terbenam. Namun, kisah Luke belum selesai, karena dia termasuk salah satu dari banyak pemeran utama yang kembali dalam Episode IX, dan rumor baru juga mengklaim bahwa ketika kita melihatnya di film nanti, dia akan menunjukkan kekuatannya menjatuhkan Star Destroyer.

Informasi ini memang belum dikonfirmasi, tetapi Express melaporkan bahwa akan ada adegan di Episode IX yang melibatkan pertempuran besar di sebuah planet berpasir dimana beberapa Star Destroyer melintas di langit dan pejuang TIE menembak jatuh X-Wings. Kemudian sebuah sosok berjubah hitam muncul dan mengangkat tangannya, sebuah tangan mekanis. Siapa lagi kalau bukan Luke Skywalker? Membentangkan jari-jari mekanisnya, Luke menyalurkan Force dan membuat salah satu Star Destroyer jatuh ke daratan, menghasilkan getaran besar dan pasir berterbangan dimana-mana.

Sekarang Anda mungkin berpikir bahwa ini adalah Force Ghost Luke yang menunjukkan betapa kuatnya dia dari dunia lain. Toh, Yoda juga menggunakan Force-nya menciptakan sambaran petir untuk menghancurkan sebuah pohon dalam The Last Jedi, jadi jelas bahwa Force Ghost masih bisa menggunakan sedikit, atau atau mungkin sepenuhnya, kemampuan Force mereka ketika muncul di dunia nyata. 

Namun, berkat The Force Awakens dan The Last Jedi, flashback kini sudah lazim dalam film Star Wars, dan adegan ini terdengar seperti sesuatu yang sudah pernah digambarkan sebelumnya.

Luke Skywalker Akan Jadi Sangat Kuat di Star Wars Episode IX - JokerMovie


Dalam buku Journey to Star Wars: The Last Jedi: The Legends of Luke Skywalker, yang merupakan bagian dari cerita Star Wars resmi, salah satu cerita pendeknya diambil sekitar setahun setelah Return of the Jedi di Jakku, tempat Rey dibesarkan. Salah satu penembak yang berada di Imperial Star Destroyer bercerita bahwa dirinya melihat hologram Luke coba menjangkau, dan tak lama kemudian, kapal itu jatuh ke permukaan Jakku. Itu betul, sangat tersirat bahwa Star Destroyer yang kita lihat dalam The Force Awakens (yang kerap menjadi tempat Rey memulung rongsokan) adalah yang dijatuhkan oleh Luke nyaris tiga dekade sebelumnya.


Sekali lagi, laporan ini tidak resmi, jadi mungkin adegan ini bahkan tidak akan muncul di Episode IX. Namun tetap saja, ada laporan yang menyebutkan bahwa Mark Hamill mencukur janggutnya untuk adegan tertentu di Episode IX, dan jika ditambah dengan teknologi de-aging digital, kita bisa melihat Hamill memerankan Luke versi muda. Disisi lain, mungkin Force Ghost Luke hanya ingin tampil tanpa janggut, dan kita tidak akan melihat flashback Luke sesaat setelah Return of the Jedi.

Luke Skywalker Akan Jadi Sangat Kuat di Star Wars Episode IX - JokerMovie


Jika memang begitu pada akhirnya, jangan abaikan kemungkinan Force Ghost Luke tetap menunjukkan kekuatannya yang luar biasa mengingat dia kini sudah menjadi bagian dari medan energi misterius. Lagi pula, seperti yang dikatakan Obi-Wan Kenobi kepada Darth Vader dalam A New Hope, "bunuh aku dan aku akan menjadi jauh lebih kuat dari pada apapun yang kau bayangkan."

Star Wars: Episode IX akan dirilis di bioskop pada tanggal 20 Desember 2019. Jangan lupa untuk melihat berita Star Wars lainnya untuk mengetahui apa yang sedang dikembangkan oleh franchise opera di luar angkasa ini.

Diubah oleh Kaskus Support 15 16-10-2018 04:51
0
1.6K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.