Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFariesAvatar border
TS
LordFaries
Ratna Sarumpaet: Kita tak Perlu Memusuhi Cina
Ratna Sarumpaet: Kita tak Perlu Memusuhi Cina
NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Aktifis sekaligus kritikus pemerintah, Ratna Sarumpaet menilai Cina tidak perlu dimusuhi. Bahkan hubungan bilateral yang sudah terjalin antara Indonesia dengan Cina harus tetap dijaga. Akan tetapi tetep dengan menjaga wibawa dan menolak sega bentuk penjajahan.

“‏Kita tak perlu memusuhi China. Hubungan bilateral harus dijaga d dengan berwibawa menolak segala bentuk PENJAJAHAN dan @prabowo mampu melakukan itu. Dia cerdas, dia menguasai persoalan, dia punya rasa Nasionalisme d dia tidak punya masalah bahasa. Belajar!! @Poerbaparhorbo1,” tulis Ratna dalam akun medsosnya, @RatnaSpaet, Minggu (30/9/2018).

Cuitan Ratna tersebut merupakan jawaban terhadap permintaan netter @Poerbaparhorbo1 yang meminta Ratna untuk menjelaskan terkait pertemuan Calon Presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan Duta Besar Cina beberapa waktu lalu.

“Kalo lo bener bener bukan kuman dalam air mineral @RatnaSpaet coba bahas hasil pertemuan Idola usungan calon presiden lo ketemu dengan pemerintah China yg kemarin koar2 anti aseng n antek antek asing…bisa gak bu???,” kicau Poerbaparhorbo15 ditujukan ke Ratna.

Seperti diketahui, duta besar negara Cina untuk Indonesia Xiao Qian berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto pada tanggal 26 September 2018 yang lalu.

Menurut politisi Hanura, Inas N Zubir, pertemuan tersebut bukan hanya sekedar pertemuan saja, melainkan juga menjajagi kerjasama Indonesia-Cina jika Prabowo terpilih.

“Tanda-tanda adanya kesepakatan antara Prabowo dengan Beijing nampaknya semakin terang, yakni dengan kehadiran Prabowo dalam ritual perayaan hari nasional Republik Rakyat Cina pada tanggal 27 September 2019 di Hotel Sangri-La Jakarta dengan menggunakan beskap hitam yang mirip dengan pakaian pejabat Komunis Cina di era Mao Zedong,” jelasnya.

https://nusantaranews.co/ratna-sarumpaet-kita-tak-perlu-memusuhi-cina/

0
2.4K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.