Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putrirh11Avatar border
TS
putrirh11
Donny Imam Primbodo: Pancasila itu Tidak Sekedar Diucapkan, Melainkan Diterapkan!
Donny Imam Primbodo: Pancasila itu Tidak Sekedar Diucapkan, Melainkan Diterapkan!Donny Imam Primbodo: Pancasila itu Tidak Sekedar Diucapkan, Melainkan Diterapkan!


Jakarta — Hari ini, tepat pada tanggal 1 Oktober 2018, bangsa Indonesia tengah memperingati sebuah hari besar yang berkaitan dengan ideologi negara. Kita mengenalnya dengan “Hari Kesaktian Pancasila”.

Berkaitan dengan peringatan ini, Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Jateng III No Urut 9 Donny Imam Priambodo menegaskan, sangat penting setiap poin-poin yang terkandung dalam Pancasila untuk dihayati dan diresapi. Menurutnya, Pancasila sebagai dasar filosofis negara tidak hanya selesai dengan berkata-kata. Melainkan dengan perbuatanlah Pancasila akan bermakna.

“Mari kita amalkan butir-butir Pancasila dalam kegiatan kita sehari-hari, niscaya Indonesia adil dan makmur akan tercapai”, tegas Donny pada salah satu kesempatan, Senin (01/10/2018).

Sejalan dengan apa yang dikatakan Bung Karno dulu, lanjut Donny, bahwa Pancasila ini dibentuk untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa Indonesia. Pancasila hadir untuk dihayati, pun untuk diterapkan.

“Segala perbedaan yang ada dengan berbagai latar belakang yang tidak sama, dipertemukan dalam ruang bernama ‘Pancasila’, yang kemudian menjadi falsafah hidup berbangsa dan bernegara. Artinya setiap aturan dan kebijakan harus mengandung nilai-nilai yang terdapat dalam Pancasila. Karena dalam nilai tersebut mengandung semangat ketuhanan, kemanusiaan, persatuan dan keadilan”, terang Donny.

Menurutnya, persoalan yang muncul di Indonesia, salah satunya adalah kurangnya implementasi dari Pancasila itu sendiri. Padahal, seharusnya dasar-dasar ini dianggap sebagai patokan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sejatinya harus hadir dalam keseharian kita.
Donny juga berharap, agar hari ini tidak hanya menjadi sebuah peringatan ceremonial belaka. Melainkan, bersama-sama hari ini kita renungkan dalam-dalam agar ke depan, masyarakat Indonesia menuju ke arah lebih baik lagi. (MN)
https://S E N S O R@hmjsaa2018/donny-imam-primbodo-pancasila-itu-tidak-sekedar-diucapkan-melainkan-diterapkan-d34f6b99e512
Diubah oleh putrirh11 01-10-2018 09:46
-1
750
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.