• Beranda
  • ...
  • Games
  • Bikin Malu! Inilah 5 Hero Paling Plagiat di Mobile Legends

cashdikAvatar border
TS
cashdik
Bikin Malu! Inilah 5 Hero Paling Plagiat di Mobile Legends

Halo gan. . .
Memang untuk sekarang ini, genre game yang masih mendominasi adalah MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Salah satu game MOBA yang masih eksis hingga kini adalah Mobile Legends. Sayangnya game ini sering di cap sebagai "game plagiat", agan yang main ML pasti tau lah. 

Kasus plagiat ini sedikit banyak membuat para playernya malu dengan hal tersebut. Moonton juga sempat dituntut oleh Riot Game dan Tencent karena kasus plagiat.

Dari sekian banyak hero Mobile Legends, ada beberapa di antara mereka yang terlihat memiliki desain atau penampilan yang mirip atau serupa dengan karakter game lain! Apakah pihak Moonton sang pengembang terinspirasi atau malah melakukan plagiarisme? Hmm, siapa yang tahu.

Nah oleh karena itu ane akan coba bandingkan 5 hero Mobile Legends yang terindikasi plagiat dengan karakter lain.

1. Miya dan Lufia 

Quote:


Mirip bagaikan saudara kembar? Yah, itulah yang terbayang dibenak ane. Nggak cuma dari penampilan, tapi skill mereka juga mirip banget. Rambut putih panjang yang dikepang, sesama elf, dan memakai panah. Bahkan skill mereka memanggil hujan panah juga sama!

2. Irithel dan Mirana 

Quote:

Yang kedua, ada Irithel dan Mirana Dota 2 yang sempat menjadi bahan pembicaraan pemain masing-masing game. Memang, tampangnya terlihat sama, tapi skilnya jauh beda kok. Keduanya perempuan dan menunggangi harimau, jadi gak heran kalau ML disebut plagiat!

3. Layla dan Mato Kuroi


Layla serupa dengan karakter anime Black Rock Shooter, Mato Kuroi. Mereka berdua sama-sama ahli tembak dengan senapan besar dengan rambut gelap berkepang 2. Ditambah lagi gaya pakaian yang sama sekaligus seksi.

4. Saber dan Genji

Quote:


Hero Saber di Mobile Legends dan Genji dari Overwatchmemiliki latar belakang cerita yang serupa, keduanya adalah robot setengah manusia dan ahli dalam ilmu berpedang. Mereka memiliki skill, penampilan, dan kisah yang mirip. Jadi sapa peniru sebenarnya?

5. Kagura dan Kagura

Quote:


Hero tipe mage ini terindikasi plagiat dengan salah satu karakter anime di Gintamayang namanya juga "Kagura". Jika hero Kagura punya skin spesial warna merah, karakter Kagura juga punya pakaian merah, selain itu mereka ama-sama menggunakan payung sebagai senjata sekaligus pelindung.

Nah, gimana nih menurut agan tentan kasus plagiat ini? Tapi menurut ane sih, kalau enak dan nyaman untuk dimainkan, yaudah main aja. Namanya juga buat hiburan, ya nggak?



Jangan lupa kunjungi website ane
Cashdik.com
Diubah oleh cashdik 18-12-2019 07:28
feraldi2001
feraldi2001 memberi reputasi
0
37.3K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.