Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • Liga China Sudah Nggak Menggoda Buat Pemain Top Ini

teh_dipagihariAvatar border
TS
teh_dipagihari
Liga China Sudah Nggak Menggoda Buat Pemain Top Ini
Beberapa tahun lalu banyak pemain yang mengadu nasib ke Liga China karena bayaran mahal. Kini, liga itu udah mulai ditinggalin, Gan! Gak percaya? Nih, deretannya!
emoticon-cystg

Spoiler for Liga China 1:



Axel Witsel merupakan salah satu pemain top yang pindah ke Liga China di tahun 2017. Kala itu, doi ditebus oleh Tianjin Quanjian dari Zenit St Petersburg.

Pilihan yang aneh saat itu. Witsel sedang diincar beberapa klub top Eropa saat itu.

Tak sampai dua tahun berkarier di China, Witsel balik ke Eropa di awal musim 2018. Borussia Dortmund yang menjadi pelabuhannya. Pemain Belgia itu dikontrak hingga 2022 oleh Die Borussen.
emoticon-Shakehand2

Spoiler for Liga China 2:



Gervinho juga menjadi salah satu angkatan pertama bintang yang berkiprah di Liga China. Dia pindah dari AS Roma ke Hebei China Fortune dengan nilai transfer 18 juta pound sterling pada 2016.

Selama tiga tahun bermain untuk klub China itu, Gervinho cuma bermain 29 kali. Dia sempat mengalami cedera ligamen lutut hingga harus absen lama.

Kini, Gervinho sudah kembali ke Serie A. Dia bergabung dengan klub promosi, Parma. Satu gol sudah dibukukan oleh pemain asal Pantai Gading itu.
emoticon-Jempol

Spoiler for Liga China 3:



Gael Kakuta pernah memperkuat Chelsea. Dia digaet secara bersamaan dengan Gervinho oleh Hebei China Fortune.

Kakuta menjadi pembelian gagal Hebei China Fortune. Kakuta lebih banyak dipinjemin, Deportivo La Coruna dan Amiens yang meminjam pemain 27 tahun itu.

Kakuta bermain sebanyak 24 kali bersama Hebei China Fortune dengan sumbangan dua gol. Kini, dia sudah pindah permanen ke Rayo Vallecano.
emoticon-Traveller

Spoiler for Liga China 4:



Jackson Martinez pernah mencuri perhartian saat pindah dari Atletico Madrid ke Guangzhou Evergrande di tahun 2016. Ya gimana enggak, nilai transfernya mencapai 50 juta euro.

Dengan tebusan mahal itu, Martinez cuma main 10 kali dengan sumbangan 4 gol. Penampilannya yang tak kunjung oke membuat Guangzhou Evergrande tak sabar. Kini, penyerang Kolombia itu dipinjamkan ke klub Portugal, Portimonense.
emoticon-Cape d...

Kalau yang masih bertahan di Liga China saat ini masih ada Oscar, Gan. Dia ada di klub Brasil, Shanghai SIPG bersama Hulk. Selain itu juga ada Paulinho yang memperkuat Guangzhou Evergrande. Fabio Cannavaro merupakan pelatih Guangzhou Evergrande saat ini.

Demikian deretan pemain yang udah nggak betah di Liga China, Gan. Terima kasih udah mampir.

emoticon-Cendol Gan



0
11.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.3KThread11.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.