Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fusilatrainendaAvatar border
TS
fusilatrainenda
Jokowi dan Sri Sultan Bahas Cucu hingga Kebangsaan
Jokowi dan Sri Sultan Bahas Cucu hingga Kebangsaan
Sejarah 69 tahun lalu kini terulang di era Jokowi, "Presiden Jokowi menjadi Presiden RI kedua yang sowan langsung Sultan Hamengku Buwono di Keraton Yogya," kata Dosen Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Silverio RL Aji Sampurno.

Sebelum membuka Festival Kesatuan Pengelolaan Hutan Tingkat Nasional dan Pameran Usaha Kehutanan di hutan pinus Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kemarin, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri bertamu ke kediaman Gubernur DIY di Keraton Yogyakarta.
69 tahun lalu, Sukarno ke Keraton Yogya dalam rangka pelantikannya sebagai Presiden RI bersama M Hatta pada tanggal 17 Desember 1949. Pelantikan dilakukan di Keraton setelah sebelumnya Sultan Hamengku Buwono IX menyatakan wilayah Kasultanan Yogyakarta sebagai bagian dari NKRI.
Kini oleh Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Presiden Jokowi diterima di Gedhong Jene, satu bangunan di sebelah utara Bangsal Kencana. Di tempat itu, Sri Sultan yang didampingi permaisuri Gusti Kanjeng Ratu Hemas serta putri-putrinya menyuguhkan aneka jajanan tradisional Yogyakarta.
"Pertama, saya bersilaturahim kepada beliau Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta seluruh keluarga besar Keraton Yog-yakarta. Kedua, saya memang diundang sarapan pagi bersama, tadi makan enak sekali, makan gatot, ketan ireng, lopis, cenil, makanan-makanan khas Yogyakarta," ujar Jokowi seusai pertemuan.
Pertemuan itu dilakukan tertutup. Jokowi tiba sekitar pukul 08.00 WIB dan meninggalkan keraton sekitar 1 jam kemudian.
Sembari bersantap pagi, kedua tokoh berbicara mengenai banyak hal, dari masalah keluarga, cucu, hingga urusan kebangsaan. "Dan yang kedua banyak berbicara mengenai cucu. Menyinggung sedikit masalah yang berkaitan dengan negara, kebangsaan," tutur Presiden.


Spoiler for Sumur:


Orang Tua yang berhasil memimpin keluarga, pasti berprestasi jika memimpin sesuatu, contohnya ya 2 orang ini, 
emoticon-Wagelasehemoticon-Wagelaseh
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
1.6K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.