Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papaganteng212Avatar border
TS
papaganteng212
JANGAN ASAL GANTI BOHLAM FOG LAMP (LAMPU KABUT)
JANGAN ASAL GANTI BOHLAM FOG LAMP (LAMPU KABUT)

JANGAN ASAL GANTI BOHLAM FOG LAMP (LAMPU KABUT)


Memasuki musim penghujan, para pemilik kendaraan khususnya roda empat, sudah saatnya mengecek komponen yang berkaitan dengan visibilitas (penglihatan). Termasuk bagian lampu-lampu, yang sangat dibutuhkan saat malam hari dan dalam kondisi hujan.

Salah satu yang punya peran penting adalah lampu kabut atau fog lamp, sebagai penunjang visibilitas, untuk membantu lampu utama. Fog lamp umumnya berwarna kuning, karena warna kuning bisa menembus hujan atau kabut, tidak seperti warna putih.

Fungsi utama fog lamp ada dua, pertama untuk menambah daya pengelihatan di kala hujan. Kedua, untuk menambah tampilan mobil jadi lebih bergaya. Tapi, dalam memilih lampu kabut juga butuh kejelian jangan hanya mengikuti gaya.

JANGAN ASAL GANTI BOHLAM FOG LAMP (LAMPU KABUT)

Menurut Hendra punggawa toko aksesori Automania mengatakan, lampu kabut standar dijual dengan bohlam biasa dengan nyala lampu kekuningan. Tapi, masih ada sebagian konsumen mengganti bohlam dengan HID Xenon dengan nyala lebih terang tetapi bercahaya keputihan.

"Sebenarnya fog lamp yang lebih ideal itu tetap menggunakan bohlam halogen, karena daya pandang pada waktu hujan atau berkabut daya tembus cahaya kekuningan lebih baik ketimbang putih," jelas Hendra.

Untuk itu sangat tidak disarankan apabila mengganti fog lamp dengan bohlam warna putih, karena akan mengurangi fungsinya. Ingat keselamatan lebih utama, daripada mengikuti style yang tidak terlalu penting.
0
3.4K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.