phiafAvatar border
TS
phiaf
Agan Udah Pernah Nyoba Tes Color IQ Ini?
Buat Agan-agan yang beauty enthusiast mungkin lagi sering denger project Seph*ra x Pantone Color IQ buat tau warna make up yang paling fit sama skin tone Agan.


Nah tapi kali ini ane gak mau bahas tentang make up, justru ane lebih tertarik sama yang namanya Color IQ, maksudnya jenis IQ baru apa lagi nih selain EQ, SQ, dan blablaQ lainnya?


Apa sih Color IQitu?

Kalo dari hasil googling, Color IQ tuh semacam bagaimana cara kita melihat warna. Karena ternyata katanya persepsi kita terhadap warna tuh cenderung subjektif dan sangat bergantung pada respon otak terhadap stimuli, ini juga tergantung pada keadaan sel-sel mata kita.


Oke skip deh, penjelasan ilmiah ini lebih baik ane serahkan untuk pembaca trit ane (kalo ada wkwk) yang lebih paham gini-ginian.


Pokoknya dari hasil pencarian ane, ternyata ada nih tes buat Agan-agan yang penasaran sama ketajaman penglihatan warna Agan. Semacam color management expert, X-rite, bikin yang namanya hue test untuk ngeliat seberapa sempurna mata agan untuk melihat warna.


Nyarinya di Google gampang, agan ketik aja "Color IQ Test Xrite"gitu, ane gak bisa nyelipin link disini nih maapin ya newbie. Paling ane bisa ngasih liat tampilannya kayak gini:


Spoiler for Color IQ Test:



Di bagian atas tes itu ada petunjuk ngerjainnya, jadi caranya Agan cuma perlu pindah-pindahin blok warna dan diurutin gradasi warnanya supaya sesuai sama kotak warna di masing-masing ujung. Kalo udah selesai sampe baris yang terakhir Agan tinggal klik "Score Test"


Lanjut langsung hasilnya deh!

Nah di tes ini, semakin kecil skor Agan maka semakin sempurna kemampuan Agan untuk ngebedain warna.


Penasaran gaaaak sama hasil ane Gan? Penasaran dong plis plis, nih ane kasih liat hasil ane:


Spoiler for Congkak Dikit:



Yuhuuuuu ane dapet nilai PERFECT dong Gan, mantep gak tuh?!

Tapi kayaknya itu ane hoki-hokian juga sih, soalnya pas ane coba ngetes lagi hasilnya jadi gini:


Spoiler for Congkak Berkurang Dikit:


Masih lumayan sih karena skornya masih kecil (tetep memuji diri sendiri), tapi disitu bisa diliat ane kayaknya masih agak kicer buat ngebedain warna yang kebiru-biruan jadinya gitu deeeh.


Nah kalo Agan, penasaran gak sama Color IQ Agan? Kalo Agan tertarik buat ngetes, share dimari dong Gan hasilnya, ane pengen tau apakah Agan selama ini melihat dunia dalam warna yang sama dengan dunia yang ane lihat, cailah mantep.


Semoga trit ane bermanfaat ya Gan! Makasih udah mampir hehehe.


emoticon-Peluk

Diubah oleh phiaf 27-09-2018 10:54
1
14.2K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.