Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.salmanAvatar border
TS
bukan.salman
Prabowo Jelaskan Makna Jogetnya: Seperti Raden Gatotkaca

TEMPO.CO, Jakarta-Calon presiden Prabowo Subianto menjelaskan makna gerakan joget yang kerap dia pertontonkan. Penjelasan soal makna jogetnya ini terungkap melalui video yang dibuat oleh koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dalam video itu tampak Dahnil berada di satu ruangan bersama Prabowo. Dahnil mengenakan rompi jins dan peci hitam, sedangkan Prabowo akrab dengan baju warna krem yang sering dia pakai. "Ya, seperti wayang Gatotkaca," demikian kalimat pertama Prabowo yang terekam dalam video itu.

"Yang gini-gini itu ya, Pak?" kata Dahnil sembari menggerak-gerakkan tangannya. "Gimana Pak?" ujar Dahnil memancing Prabowo.

Prabowo pun langsung mempraktikkan gerakan menari. Dengan luwes, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu menggerakkan tangan dan badannya. "Pangeran dari Pringgodani, trek tek tek tek, tek!" kata Prabowo diikuti derai tawanya dan Dahnil.

Menurut Prabowo gerakan semacam itu juga menjadi joget andalan almarhum ayahnya, Sumitro Djojohadikusumo, semasa masih hidup. Kata Prabowo, Sumitro kerap berjoget ketika sedang merasa gembira. "Ekspresi kegembiraan gitu ya, Pak?" kata Dahnil lagi.

"Iya, saya kira rakyat juga begitu. Demokrasi harus gembira," kata Prabowo.

Dalam momentum pemilihan presiden 2019 ini, setidaknya tiga kali Prabowo terlihat berjoget. Momen pertama terjadi seusai pendaftaran calon presiden dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum pada 10 Agustus lalu.

Dari atas mobil dengan kap terbuka, Prabowo berjoget mengikuti lagu pop dangdut Lagi Syantik yang terdengar dari pelantang suara milik mobil rombongan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Joget kedua dilakukan Prabowo seusai pengambilan nomor urut capres-cawapres di KPU pada 21 September lalu. Pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan nomor urut 02. Di sisi lain, Partai Gerindra memperoleh nomor 2 di Pemilihan Umum 2019. Prabowo tampak berjoget saat keluar dari gedung utama KPU diiringi para ajudannya.

sumber

jogeddd mang...!
1
1.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.