Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marvagathorzAvatar border
TS
marvagathorz
Lagu Tertua di Dunia ( buat ringtone hp gan :D )
 Assalamualaikum 

agan/sista

mimin/momod

yang cakep nya infinity

semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan

aamiin

emoticon-Kaskus Lovers


ok gan di trit ane kali ini , ane bakal share mengenai lagu. apapun lagu dan jenis musik nya musik ini sudah menjadi bahasa dunia, bagi agan2 mungkin sering mendengarkan lagu dari berbagai negara maupun daerah. nah tapi ini ane bakal share  menurut yang ane dapet adalah lagu tertua dalam sejarah yang pernah di temukan ( di suriah Utara ) , agan2 disini yang ngerti dengan Notasi Balok dalam bermusik bisa memainkan nya , tapi kalo yang ngga bisa ya donlot aja deh sma kya ane buat Ringtone hp emoticon-Big Grin. ok langsung aja gan


SemogaTerhibur




Lagu Tertua di Dunia ( buat ringtone hp gan :D )


 Pemukiman Suriah utara Ugarit telah dihuni sejak zaman Neolitik (6000 SM), sedangkan pada abad ke-15 SM, telah berubah menjadi kota pelabuhan strategis yang memiliki koneksi perdagangan dengan Kekaisaran Het, Kekaisaran Mesir dan bahkan Siprus . Dengan jaringan perdagangan yang begitu luas, negara-kota mencapai puncaknya pada zaman antara 1450 SM - 1200 SM; dan kemunculannya menuju kemuliaan dapat diduga dari berbagai peninggalan arkeologis yang berkisar dari istana besar, kuil bahkan perpustakaan (yang mengandung lempung tanah liat) yang . Namun di luar peninggalan masa lalu, para arkeolog (pada tahun 1950-an) juga mampu menemukan sesuatu yang memiliki konteks masa kini. Kita berbicara tentang apa yang ternyata merupakan bagian tertua dari musik yang pernah ditemukan dalam sejarah umat manusia - dan ini berhubungan dengan himne berusia 3.400 tahun yang terdiri dari tanda-tanda runcing dalam bahasa Hurrian.


Kompilasi musik (ditemukan dalam bentuk notasi musik yang terukir pada tablet tanah liat) lebih dikenal sebagai the Hurrian Songs. Ini mungkin dimainkan pada lyres kontemporer, sedangkan yang paling 'lengkap' dari seri musik ini berkaitan dengan lagu Hurrian untuk Nikkal. 


Nikkal adalah entitas dewi dari Ugarit / Kanaan ( Phoenicia), dia dipuja sebagai penjaga kebun agar aman. Yang cukup menarik, para ahli telah mampu menciptakan kembali melodi dari Lagu Hurrian untuk Nikkal. Versi keyboard midi di bawah ini menawarkan pandangan modern pada komposisi kuno ini (lagu tertua), berdasarkan interpretasi yang dihasilkan oleh Anne Draffkorn Kilmer, profesor Asyriologi di University of California, pada tahun 1972.


Spoiler for lagu 1:



 Sekarang jika versi keyboard midi tidak sesuai dengan sensibilitas musik Agan, para sarjana (termasuk Anne Draffkorn Kilmer dan Richard Crocker) telah memproduksi varian dari Lagu Hurrian dalam kecapi - alat musik yang mungkin lebih kontemporer untuk penduduk Ugarit. 


Musisi Michael Levy juga telah menghasilkan interpretasi kecapi untuk lagu A Hurrian Cult dari Ugarit Kuno, dan versi soulful dapat didengar dari video di bawah ini gan . 


Spoiler for lagu 2:





video by Youtube


sekian dari trit ane yang sederhana ini, mohon maaf apabila banyak kesalahan, harap dimaklum

 bisa mampir ke trit ane yang lain ya bre. 










emoticon-I Love Kaskus (S) Terimakasih emoticon-I Love Kaskus (S)




Lagu Tertua di Dunia ( buat ringtone hp gan :D )

0
8.4K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.