Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
RI Resmi Akuisisi 51% Saham Freeport, Ini Kata Sri Mulyani
RI Resmi Akuisisi 51% Saham Freeport, Ini Kata Sri Mulyani


Kamis, 27 Sep 2018 14:50 WIB

RI Resmi Akuisisi 51% Saham Freeport, Ini Kata Sri Mulyani

Jakarta - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum akan meneken Sales and Purchase Agreement dengan Freeport McMoRan Inc. dan Rio Tinto sore ini. Penandatanganan ini merupakan lanjutan dari dari penekenan pokok-pokok perjanjian (Head of Agreement/HoA) pada 12 Agustus 2018 lalu. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, dengan penandatanganan tersebut maka penerimaan negara dari Freeport Indonesia ke depan harus lebih besar.

"Mengenai perjanjian penerimaan negara pasal 169 undang-undang minerba, komponen keseluruhan kalau ditotal harus lebih besar," ujar Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan perundingan pasca akuisisi 51% saham Freeport Indonesia oleh Inalum. 

"Kita sudah melakukan perundingan itu termasuk menghitung mengenai berbagai skenario produksi, maupun harga," kata Sri Mulyani.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sebelumnya menjelaskan skema HoA hampir mirip seperti proses pertunangan. Dalam proses tersebut ada skema pendekatan yang dilakukan Freeport dan Indonesia untuk mencapai satu kesepakatan.

"Ini sebenarnya ini kayak tunangan kalau tunangan belum pasti menikah pak? Betul. Tapi kalau nggak niat menikah kenapa harus tunangan nah itu. Ya beda loh lah masa saya tidak niat menikah tapi saya tunangan ini bagaimana caranya," kata Jonan kepada detikFinance, Selasa (31/7/2018) lalu. (ara/zlf)

Sumber Berita

==================================================
Komen TS

Denger kabar ini gw dan seluruh rakyat Indonesia yang cinta NKRI sangat sedih.

Kontrak Freeport yang harusnya berakhir 2021 atau 2 tahun lagi, akhirnya harus dilanjutkan.

Padahal kalo rejim ini bener-bener peduli dengan Indonesia, harusnya tidak mendukung PT Freeport Indonesia untuk melakukan divestasi saham ini.

Bila dihitung dengan metode Fair Market Value, berdasarkan nilai cadangan dengan masa kontrak sampai 2041, nilai 100% saham PT Freeport Indonesia adalah US$ 15,9 miliar, alias kurang lebih Rp 211 triliun.

Total aset PT Freeport Indonesia cuma 210 T,  jika dihitung cadangan emasnya juga.

Untuk replacement cost hanya senilai 77 T. Seandainya kontraknya habis kita bisa bangun sendiri semua properti yg dibutuhkan untuk menambang karena biayanya cuma Rp. 77 T.

Perlu kamu ketahui jika PT Inalum cuma mengakuisisi saham senilai 40 T saja.. itu artinya Anda semua dibohongin oleh rejim ini. Mereka ngakunya Akuisisi 51%, padahal aslinya ga ada 25%. Berarti Indonesia belum menjadi pemegang saham mayoritas dari PT Freeport Indonesia.


Masih pengen dibohongin oleh rejim ini terus???!


Seandainya negeri ini dipimpin oleh bapak Prabowo Subianto, tentu hal ini tidak terjadi...

Diubah oleh l4d13put 27-09-2018 11:53
-1
2.4K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.