tofa.melonAvatar border
TS
tofa.melon
Habib Rizieq Dicegah ke Malaysia dari Saudi, PKS Harap Menlu Turun Tangan



JAKARTA - Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendapatkan pencegahan tak bisa keluar dari Arab Saudi ketika akan terbang ke Malaysia.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta agar pemerintah melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi untuk turun tangan terhadap pencegahan yang menimpa Habib Rizieq.

“Pihak Kemenlu, Ibu menteri untuk bisa melakukan tindakan yang inisiatif untuk menyelesaikan masalah,” ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Hidayat menjelaskan alasannya mendesak untuk pihak Kemenlu turun tangan guna menghindari adanya polemik diplomatik antara Indonesia dan Arab Saudi.


“Sehingga tidak menjadi kemelut diplomatik antara kedua negara,” jelas dia.


Selain itu, Wakil Ketua MPR ini juga mempertanyakan istilah "pencekalan" yang dilakukan oleh pemerintahan Arab Saudi. Pernyataan terbuka dari pemerintah Arab Saudi dan Indonesia penting untuk disampaikan ke publik.


"Istilahnya apakah itu dicekal atau justru pihak Saudi Arabia melindungi Habib Rizieq dan lain sebagainya, itu bagian-bagian yang saya kira baik kalau pihak Arab Saudi menyampaikan secara terbuka," tukas dia.

PKS Benar-Benar Sayang Pada Rizieq

Demi sang Habibina Rizieq Shihab, PKS mendesak Menlu untuk turun tangan.  PKS, HTI dan sejenisnya emang benar-benar wow emoticon-Kiss
0
2.8K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.