Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saya.not.robotAvatar border
TS
saya.not.robot
Alumni haji se-Indonesia beri dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin
Alumni haji se-Indonesia beri dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Maruf Amin terima dukungan alumni haji dan umroh.



Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menerima kunjungan relawan Silahturahim Haji Indonesia (SAHI) untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Ketua Umum SAHI Abdul Haliq Ahmad mengklaim ada 10 juta alumni haji se-Indonesia yang berpotensi mendukung pasangan capres petahana.

Abdul mengatakan alasan memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, karena kombinasi keduanya. Jokowi sebagai tokoh negarawan berpengalaman, didampingi sosok ulama besar seperti Ma'ruf.

"Dua posisi ini adalah representasi dari kearifan, dari keulaman beliau, yang luar biasa. Nah itu alasan pertama kenapa kami beri dukungan kepada pasangan 01," kata Ketua DPP Perindo bidang keagamaan itu usai bertemu Ma'ruf di rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).

SAHI tengah berdiri di 10 Provinsi. Mereka bakal mengusahakan menggenapi sampai 34 Provinsi. SAHI bakal melakukan deklarasi nasional pada pertengahan Oktober di Jakarta.

"Kami saat ini baru ada 10 perwakilan provinsi, kami akan genapi sampai dengan 34 provinsi dan setelah itu kami akan deklarasi nasional di Jakarta," kata Abdul.

Selain deklarasi, SAHI bakal memberikan pendidikan politik kepada alumni haji dan umroh. Sebab, banyak pihak yang menjelma lewat agama agar dipengaruhi sikap politiknya.

"Mereka akan memahami melalui pendidikan politik agar paham punya hak politik yang harus dijaga dengan begitu bisa menyalurkan aspirasinya secara sehat dan benar," kata Abdul. [ray]

Sumber

Haji ada alumninya juga
-1
2.5K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.