• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Hal tentang Nagini di 'The Crimes of Grindelwald' yang Kamu Belum Tahu

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
5 Hal tentang Nagini di 'The Crimes of Grindelwald' yang Kamu Belum Tahu


Enggak kerasa udah dua bulan aja sejak kita pertama kali tahu bahwa Claudia Kim memerankan karakter Maledictus dalam 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald'. Ini bukan nama yang sebenarnya karena Maledictus sendiri adalah sebuah istilah untuk "individu yang darahnya sudah dikutuk, sehingga mau tidak mau mereka bisa berubah jadi 'beasts' atau makhluk yang buas." (Dikutip dari Thread agan moviegangsta). Dua bulan juga Claudia Kim menyembunyikan identitas karakternya itu kepada semua orang karena dilarang oleh Warner Bros. Dalam berbagai wawancara, aktris asal Korea Selatan tersebut selalu membisu setiap kali ditanya karakternya. Tapi sekarang udah nggak lagi nih GanSis!

Setelah perilisan Final Trailer dari film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald', Claudia Kim akhirnya diperbolehkan untuk memberitahu ke semua orang tentang karakternya dalam film kedua dari seri 'Fantastic Beasts' besutan penulis JK Rowling ini. 

"Ini adalah momen yang paling emosional buatku!" katanya dalam sebuah video wawancara spesial dengan EW. Soalnya memang hanya dia satu-satunya pemeran dalam 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' yang tidak diperbolehkan bicara banyak mengenai karakter yang diperankannya. Dan ketika dia menjawab pertanyaan dari Ezra Miller (pemeran Credence Barabone) tentang nama karakternya, semua orang berteriak seru.

"Aku adalah Nagini," katanya sambil tertawa disambut teriakan dari Ezra Miller. Ekspresi Ezra mungkin sama seperti ekspresi gue ketika menyaksikan Final Trailer 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' semalam. Ketika karakter Credence dalam trailer berbisik (yang terdengar seperti Parseltounge aka Bahasa Ular di Wizarding World) "Nagini..." rasanya gue ingin lempar handphone dan teriak kenceng-kenceng. Untungnya semalam lagi di Setiabudi One, jadi enggak bisa terlalu heboh. Akhirnya hebohnya malah di Twitter. AKHIRNYA NAGINI SECARA RESMI DIPERKENALKAN!



Dalam film 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald', ada hubungan khusus yang terjalin antara Credence dengan Nagini. Di trailer perdana yang diluncurkan beberapa bulan lalu, kita bisa melihat sosok Credence dengan Nagini ada di atap gedung berlatarkan Menara Eiffel di Paris. Kota yang menjadi setting buat film kedua 'Fantastic Beasts' ini. Itulah kenapa dalam video wawancara tersebut Ezra yang terlihat paling heboh (meski memang sih dalam semua video wawancara dengan pemain 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' dia selalu heboh). Di trailer baru kita juga diperlihatkan adegan ketika Nagini berubah dari sosok perempuan cantik menjadi seekor ular raksasa.




1. Nagini adalah nama yang familiar di Wizarding World



Buat mereka yang sudah akrab dengan buku dan film Harry Potter, wajar rasanya mengeluarkan ekspresi heboh seperti Ezra Miller (yang juga adalah fans Harry Potter) ketika mendengar nama Nagini disebutkan dalam trailer terbaru ini. Berbagai pertanyaan kemudian muncul tentang bagaimana kisah Maledictus ini, apa yang terjadi padanya, siapa dia, dan bagaimana akhirnya dia bisa bertemu dengan Lord Voldemort dan jadi makhluk yang sangat disayangi oleh The Dark Lord. Beberapa dari pertanyaan itu mungkin akan terjawab dalam 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' yang akan tayang 16 November nanti.

Nagini pertama kali diperkenalkan JK Rowling lewat novel 'Goblet of Fire'. Seekor ular betina besar, berbisa, yang selalu menemani Lord Voldemort dalam melakukan tindak kejahatan sihir hitamnya. Sejak perilisan 'Goblet of Fire', JK Rowling mengaku sudah menyimpan rahasia soal Nagini dan identitas aslinya. Lewat Twitter pribadinya, Rowling membalas cuitan seorang penggemar yang bertanya "Sudah berapa lama kau menyimpan rahasia Nagini ini?". 

"Sekitar dua puluh tahun." balas sang penulis Harry Potter. Kalau JK Rowling bisa menahan diri untuk tidak membocorkan apapun soal Nagini selama itu, kenapa Claudia Kim tidak bisa menahan diri untuk bicara soal karakternya selama masa promosi kan? Hihihi...



2. Nagini sangat dekat dengan Lord Voldemort



Di 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' kita bisa menangkap sinyal adanya kedekatan antara Nagini dengan Credence. Karena setting film ini masih puluhan tahun sebelum era Voldemort, kita tentu belum bisa menarik kesimpulan soal bagaimana akhirnya Nagini bisa bertemu dengan Tom Riddle di kemudian hari. Tapi yang jelas dalam kisah Harry Potter, hubungan Nagini dengan Voldemort sangat dekat. Nagini adalah makhluk yang menyelamatkan Voldemort di masa-masa kritisnya. Racun dari bisa Nagini yang membuatnya kuat sebelum akhirnya benar-benar kembali ke tubuh aslinya di bagian akhir 'Goblet of Fire'.

Kemampuan Voldemort untuk bicara bahasa ular (Parseltounge) membuatnya bisa berkomunikasi dengan Nagini. Tidak hanya secara verbal, tapi juga berkomunikasi seperti halnya telepati. Voldemort juga punya kemampuan merasuki tubuh Nagini dan bergerak sebagai ular untuk membunuh. Seperti yang dilakukannya ketika menyerang Arthur Weasley di 'Order of the Phoenix'.

3. Nagini menemani setiap pembunuhan yang dilakukan Lord Voldemort



Sebagai binatang kesayangan Voldemort, Nagini sering banget mendapat "jamuan" spesial dari Voldemort. Dia pernah membunuh seorang Muggle bernama Frank Bryce yang memergoki obrolan Voldemort dan Wormtail di 'Goblet of Fire', dia juga memberi Nagini "makan malam" setelah membunuh Charity Burbage, guru Telaah Muggle Hogwarts yang diculik Voldemort di 'Deathly Hallows'. Selain itu, Voldemort juga pernah membiarkan Nagini membunuh Severus Snape.

4. Nagini minum ramuan polijus



Nagini pernah minum ramuan polijus, yaitu ramuan yang bisa membuat peminumnya berubah wujud menjadi manusia lain, dalam wujud Bathilda Bagshot (teman Dumbledore yang juga seorang penulis buku Sejarah Sihir di 'Deathly Hallows'). Saat itu Harry dan Hermione datang ke Godric's Hollows untuk mencari informasi tentang Relikui Kematian dan mereka bertemu dengan Bathilda. Di sana terjadi keanehan karena hanya Harry yang bisa mendengar Bathilda bicara (karena dia Nagini jadi Bathilda bicara dalam bahasa ular, Harry bisa bahasa ular).

5. Nagini bukan ular yang diselamatkan Harry dari kebun binatang



Dalam setiap cerita besar selalu ada teori-teori yang dibuat oleh fans. Sebenarnya teori tentang Maledictus adalah Nagini juga sempat beredar setelah trailer pertama 'Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald' dirilis. Ada banyak petunjuk yang merujuk kepada Maledictus dan Wanita Ular dalam poster yang ditempel di area sirkus yang ditampilkan di trailer pertama. Di Final Trailer inilah akhirnya teori itu dikonfirmasi oleh Warner Bros. dan JK Rowling sendiri. Lalu kemudian muncul pertanyaan, bagaimana akhirnya Nagini terjebak di kebun binatang di 'Philosopher Stone'?

Oke kalem dulu. Jadi di 'Philosopher Stone', Harry pernah menyelamatkan seekor ular dari Brazil yang terkurung di kebun binatang. Secara tidak sengaja sih. Nah, ular tersebut kemudian disebut-sebut bertemu dengan Voldemort dan akhirnya menjadi Nagini. Teori ini belum pernah dikonfirmasi oleh JK Rowling sampai akhirnya ketika Final Trailer dirilis, perempuan asal Inggris itu menjawab rasa penasaran penggemar.

"And Nagini ended up in a zoo?!" (Dan Nagini berakhir di kebun binatang?!" tulis seorang fans dengan akun @shudd78. Kemudian JK Rowling menjawab:

"Noooo... I thought I'd shot that one down! The escaped boa constrictor in Philosopher's Stone wasn't Nagini. It was never Nagini. That's an incorrect but very persistent fan theory!"  (Tidak.... Kurasa aku harus menjelaskan yang satu itu. Ular boa yang lepas dari penangkaran di 'Philosopher Stone' bukan Nagini. Tidak pernah menjadi Nagini. Itu adalah sebuah teori penggemar yang salah tetapi terus-terusan muncul!" jelasnya.


So, clear kan?!

Spoiler for reference:
Diubah oleh KaskusKreator 27-09-2018 03:42
3
29.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.