• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenalin: Claudia Kim, Maledictus di 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald'

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Kenalin: Claudia Kim, Maledictus di 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald'


Ada satu karakter baru di 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' yang sangat dirahasiakan. Di semua media yang memberitakan film terbaru dari Wizarding World ini, karakter ini disebut Maledictus. Kemunculannya hanya sekilas saja dalam trailer pertama 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' yang dirilis beberapa bulan lalu. Sosok Maledictus hadir bersama Credence di atap gedung ketika Credence memamerkan kekuatan Obscurus-nya. Sebenarnya, siapa sih Maledictus ini?

Nama aslinya belum ketahuan memang. Karena aktris yang memerankannya, Claudia Kim, tidak diperbolehkan untuk bicara apapun terkait si Maledictus. Ketika para pemain 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' hadir di acara Comic Con San Diego 2018 beberapa waktu yang lalu, aktor dan aktris yang lain tampak aktif menceritakan bagaimana karakter yang mereka perankan akan berkembang di film kedua. Sementara Claudia Kim tidak banyak bicara.

"Dia memang tidak boleh membicarakan soal itu," kata Ezra Miller dalam sebuah wawancara dengan IGN. Namun dalam kesempatan itu, Claudia Kim sempat menjelaskan sedikit soal Maledictus.


Ezra Miller (Credence) dan Claudia Kim (Maledictus) di poster promosi pertama 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald'


Nah, Maledictus ini sebenarnya bukan nama orang. Tapi bisa dikatakan ini adalah istilah yang diberikan kepada seseorang. Seorang Maledictus adalah individu yang darahnya sudah dikutuk, sehingga mau tidak mau mereka bisa berubah jadi 'beasts' atau makhluk yang buas. Di Wizarding World, menurut harrypotter.wikia.com, ini adalah pertama kalinya istilah Maledictus digunakan. Meski sempat secara sekilas disebutkan (tanpa istilah Maledictus) lewat kasus Astoria Malfoy (istri Draco Malfoy) yang harus meninggal karena kutukan darah ini. 


Quote:



Kemunculan pertama Maledictus di trailer 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald'


Meski tidak banyak memberikan informasi soal karakternya sebagai Maledictus, namun Claudia Kim memberikan sedikit bocoran bahwa akan ada hubungan antara karakternya dengan Credence (diperankan oleh Ezra Miller). Di kisah 'Fantastic Beasts', Credence bisa dikatakan sebagai "anak ajaib" yang memiliki kekuatan besar yang sangat bisa dimanfaatkan oleh penyihir hitam seperti Grindelwald (diperankan oleh Johnny Depp). Ada juga yang menghubung-hubungkan Maledictus dengan Nagini, ular betina yang jadi peliharaan Voldemort. Namun ini masih sekedar teori mengingat rentang waktu antara era Grindelwald dengan era Voldemort masih sangat jauh.



Bicara tentang Claudia Kim, dia adalah aktris asal Korea Selatan yang namanya mulai merangkak naik selama beberapa tahun terakhir sebagai bintang Hollywood. Nama Claudia Kim mulai dikenal publik berkat penampilannya di film 'Avengers: Age of Ultron' sebagai Helen Cho, ilmuwan cantik yang muncul di adegan ketika para Avengers terbang ke Korea Selatan. Sebagai aktris Korea, perempuan bernama asli Kim Soo Hyun ini tidak sepopuler nama-nama seperti Park Shin Hye atau Song Hye Kyo di Indonesia. Mungkin karena namanya sendiri sama dengan aktor Korea Selatan Kim Soo Hyun yang memerankan serial televisi 'My Love From The Star'. Padahal kariernya sebagai aktris pernah diganjar beberapa penghargaan.

Di tahun 2006, Claudia Kim pernah menerima penghargaan New Star Award di 14th SBS Drama Awards lewat perannya di 'Queen of the Game'. Sementara di tahun 2012 dia pernah mendapatkan Exellence Award, Actress in a Comedy/Sitcom di 12th MBC Entertainment Awards.


Penampilan Claudia Kim di 'Avengers: Age of Ultron'



Penampilan Claudia Kim sebagai Arra Champignon di 'The Dark Tower'


Pasca 'Avengers: Age of Ultron', Claudia Kim juga memerankan film yang diangkat dari novel Stephen King 'The Dark Tower' sebagai Arra Champignon. Namun sepertinya 'Fantastic Beasts: Crimes of Grindelwald' yang akan membuatnya lebih terkenal lagi. Franchise 'Fantastic Beasts' sendiri akan masih akan ada empat film. Walaupun kita belum tahu akan seperti apa karakternya di Wizarding World, tapi bisa jadi dia akan muncul lagi di tiga film selanjutnya. Selain itu fandom Harry Potter sendiri sangat massive jumlahnya. 

Claudia Kim mengawali kariernya di dunia entertainment sejak tahun 2015 setelah memenangkan kontes modeling. Jalannya di dunia akting terbuka berkat penampilannya sebagai pemeran pendukung di drama 'Brain' pada tahun 2011. Kita bisa berharap banyak dari Claudia Kim untuk karya-karyanya di Hollywood setelah ini. Yang jelas sih, kita bisa berharap dia akan terus ada di franchise 'Fantastic Beasts' ke depannya!

Quote:


Spoiler for referensi:

0
22K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.