Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Situs Skandalsandiaga masih manteng, Mesin Ais Ratusan Miliar dipertanyakan!
Situs Skandalsandiaga masih manteng, Mesin Ais Ratusan Miliar dipertanyakan!

JAKARTA (IndoTelko) - Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMII) mempertanyakan kinerja dari mesin sensor (Mesin Ais) senilai ratusan miliar rupiah yang dimiliki Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam memblokir portal berisi konten hoaks, "Skandalsandiaga.com".

Quote:


Diungkapkannya, dalam pantauan LPPMI kala mengenalkan mesin Ais ini Kominfo sangat percaya diri alat tersebut dapat memblokir konten negatif dengan cepat di internet.

Kominfo kala itu mengklaim dengan Mesin AIS bisa mendapatkan kecepatan dan volume yang besar dalam mengecek mana-mana konten negatif. Kemampuannya memberikan dokumentasi yang baik.

Quote:


Quote:


Melihat hal ini, Kamilov merasakan keraguan masyarakat akan Mesin Ais sejak diumumkan pertama kali pengadaannya hal yang wajar.

"Dan sesuatu yang wajar kita minta Menkominfo Rudiantara dan Dirjen Aptika Semuel Abrijani Pangerapan memberikan penjelasan sebenarnya bagaimana sih kerja mesin Ais itu, kok kinerjanya tak sesuai paparan. Jangan gara-gara Mesin Ais tak optimal nanti akar rumput jadi panas oleh perang Hoaks," gusarnya.

Secara terpisah, Plt. Kepala Biro Humas Kominfo Ferdinandus Setu menyatakan permintaan Kominfo ke operator untuk memblokir situs hoaks tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (25/9) jam 10.30 pagi. "Kita sudah lakukan permintaan ke operator," katanya dalam pesan singkat, kemarin.

Seperti diketahui, sejak Selasa (25/9) pagi, warganet dihebohkan dengan viralnya link situs "Skandalsandiaga.com". Isi dari situs sangat provokatif dan menyudutkan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Situs tersebut mencantumkan alamat redaksi, yaitu Jalan Petamburan Nomor 15, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10260. Namun tak ditulis dengan lengkap dan jelas RT/RW alamat tersebut sehingga dipastikan palsu.


Sumber : Situs Skandalsandiaga masih manteng, Kinerja Mesin Ais dipertanyakan!
Diubah oleh wiwin.idt 26-09-2018 06:00
0
4K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.