Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Suporter Tewas, Umuh Muchtar: Jangan Persib Saja Dihukum, Persija Juga!
Suporter Tewas, Umuh Muchtar: Jangan Persib Saja Dihukum, Persija Juga!
Rabu, 26 September 2018 04:51 WIB

Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
96 0 komentar
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar saat ditemui di kediamannya, Jalan Gang Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Minggu (23/09/18).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyebutkan kalau pasca meninggalnya The Jakmania Haringga Sirila tak boleh begitu saja kesalahan klubnya.

Umuh menilai kalau yang harus dihukum bukan Persib Bandung saja melainkan Persija Jakarta juga. Karena kedua tim ini memiliki segudang masalah terhadap kisruhnya suporter.

Manajer Persib itu menyampaikannya dalam acara TV One bernama Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tajuk "Suporter Bola". Umuh berkomentar di Bandung dengan layanan streaming.

Baca Juga Redam Kerusuhan Suporter, Ridwan Kamil Berikan 4 Usulan Jitu

"Saya tidak setuju Persib saja yang dihukum. Karena itu tidak adil. Sebab itu (pengroyokan) ulah oknum," buka Umuh Muchtar, Selasa (25/09/18) malam.Suporter Tewas, Umuh Muchtar: Jangan Persib Saja Dihukum, Persija Juga!

"Sehingga tidak patut Persib saja yang salah, Persija juga harus kena hukuman atas insiden masa lalu," sambungnya.

Jadi Pelajaran Bersama

Selain itu Umuh Muchtar juga mengimbau kepada insan sepak bola kalau kejadian buruk ini harus menjadi pelajaran bersama. Demi kemajuan sepak bola Indonesia juga ke depannya.

"Sekarang kejadian ini harus jadi pelajaran untuk semua. Tidak cuma Persib atau Persija saja tapi klub lain. Saat ini ayo cari jalan yang terbaik untuk suporter berdamai," tambahnya.

Baca Juga Terkait Sanksi, Edy Rahmayadi Serahkan pada Komdis PSSI

Terakhir Umuh juga berterima kasih kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), selaku pemerintah, lantaran telah begitu perhatian.

https://www.indosport.com/sepakbola/20180926/umuh-muchtar-jangan-persib-saja-dihukum-persija-juga/jadi-pelajaran-bersama

Gimana koment agan2...
+++++

Ini Usulan Sanksi dari Direktur Persija Jika Kembali Ada Korban Jiwa
Rabu, 26 September 2018 05:46 WIB

Editor: Juni Adi
29 2 komentar
© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama Persija meminta semua pihak untuk duduk bersama guna mencari sanksi berat, guna menimbulkan efek jera dan insiden kematian suporter tak terulang lagi.
Sepak bola Indonesia kembali dirundung masalah, akibat adanya insiden pengeroyokan yang berujung kematian terhadap suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila saat melawan Persib Bandung, di Stadion GBLA, Minggu (23/09/18).

Akibatnya Asosiasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI pun mengambil langkah tegas, yakni menghentikan sementara waktu kompetisi Liga 1 2018 senior sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga Wacana Liga 1 Akan Dihentikan, Begini Tanggapan Gede Widiade

Namun keputusan tersebut rupanya mendapat banyak sorotan, termasuk Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Menurutnya hal tersebut bukan solusi tepat atas insiden kericuhan suporter.
Gede meminta pemangku kepentingan untuk mengajak seluruh klub untuk duduk bersama merumuskan sanksi berat untuk klub ataupun suporter guna menimbulkan efek jera.

Baca Juga Harapan Bos Persija soal Insiden Jakmania yang Tewas di Bandung

"Hukuman apapun yang diberikan oleh institusi apapun, kalau tidak membuat rasa jera klub dan suporter, ya gak masalah. Dihukum lima miliar bisa dibayar besok oleh klub," ujar Gede dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One, Selasa (25/09/18).
"Yang paling penting, mari kita rumuskan kedepan kalau sampai terjadi lagi, hukumannya sudah tidak perlu ditolerir lagi, yakni downgrade (degradasi), atau satu tahun tidak boleh bermain di kandangnya tanpa penonton," jelasnya.
Diubah oleh mendoan76 26-09-2018 01:06
1
4K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.