Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baa37309e7404b4128b4572/hidup-di-pedesaan
Kehidupan seperti apa yang kamu inginkan di Jakarta? Apa kamu ingin dapat pekerjaan dengan gaji besar? Atau kamu ingin jadi keren karena menjadi anak kota? Apa kamu malu jadi anak desa? Aku sudah menemukan banyak hal istimewa dari hidup di desa. Jaringan internet dan teknologi Di desa saat ini tidak selalu tertinggal. Kemajuan teknologi sudah masuk ke desa. Jaringan 4G? Sudah ada. HP canggih? Ada.
Lapor Hansip
25-09-2018 20:25

Hidup Di Pedesaan

Quote:
Quote:Hidup Di Pedesaan
Kehidupan seperti apa yang kamu inginkan di Jakarta? Apa kamu ingin dapat pekerjaan dengan gaji besar? Atau kamu ingin jadi keren karena menjadi anak kota? Apa kamu malu jadi anak desa?
Aku sudah menemukan banyak hal istimewa dari hidup di desa.


Hidup Di Pedesaan

Quote:
Quote:Hidup Di Pedesaan

Jaringan internet dan teknologi

Di desa saat ini tidak selalu tertinggal. Kemajuan teknologi sudah masuk ke desa. Jaringan 4G? Sudah ada. HP canggih? Ada. Meski belum ada toko yang menjual IPhone XS di desa, kamu bisa beli secara online lalu karyawan JNE, J&T, Pos Indonesia atau Ninja pasti akan mengantarnya ke desamu. Laptop, PC dan teknologi lain juga sudah ada. Aku sendiri sudah bisa dan terbiasa ngaskus meski di desa. Apa seorang anak yang biasa buat thread di kaskus disebut anak gaptek? Tentu saja tidak. Teman-temanku banyak yang bisa mengoperasikan atau memperbaiki peralatan elektronik.
Teknologi di desa tidak kalah jauh dengan di kota.

Hidup Di Pedesaan

Quote:
Quote:Hidup Di Pedesaan

Biaya hidup

Uang seratus ribu dapat apa? Banyak. Kamu bisa makan kenyang selama dua minggu di desaku. Nasi, lauk tahu atau tempe, lengkap dengan lodeh/sup asem/sup kunci hanya Rp. 4000. Kopi segelas (±200 ml) Rp. 2000, begitu juga teh. Sate sepuluh tusuk plus nasi Rp. 15.000 (bukan di dusunku, tetangga desa). Nasi goreng Rp. 9.000.
Beras Rp. 9500-an. Tempe 1000-an satu kotak (± selebar HP IPhone XS). Tahu lima ribuan dapat tiga kotak (kadang lebih).
Kalau di kota, seratus ribu bertahan berapa hari ya?


Hidup Di Pedesaan

Quote:
Quote:Hidup Di Pedesaan

Alam & lingkungan

Meski sudah tidak alami lagi. Alam di desaku (yang berada di ketinggian ± 250 dpl) masih cukup enak untuk dinikmati. Sungainya jernih, meski tak layak untuk diminum. Udara pagi segar untuk dihirup, meskipun saat siang hari, pada jam-jam kerja, debu yang disapu truk menyesakkan dada.
Lingkungan yang bersahabat bisa menjadi alasan bagimu untuk betah hidup di pedesaan. Bukan berarti tidak akan ada yang memusuhimu, karena selama kamu masih hidup tidak mungkin tidak ada yang berlawanan denganmu. Persahabatan dan persaudaraan warga kampung akan membuatmu senang dan betah.


Quote:Kalau kamu ke kota untuk mendapatkan pendidikan formal yang lebih maju, itu alasan yang baik dan keren. Jika kamu ke kota untuk menaikkan status, mendapatkan uang yang lebih banyak, maka ingatlah bahwa nasi yang dimakan orang kaya, terkenal, orang kota itu sama dengan yang dimakan orang desa, tidak terkenal dan orang miskin.
Ini yang bisa aku katakan sebagai anak yang bersyukur terlahir di desa



dusun Tawar, 25 september 2018
Diubah oleh kancild
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 20:30
enak sih di desa kalo ada internet nya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 20:37
Ceweknya gimana gan, betulan cakep-cakep kayak yang di internet?

Hidup Di Pedesaan
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 20:43
Hidup Di Pedesaan
Cuma klo daerah pegunungan sinyalnya susahhhh. Tp sumuanya serba murah dan susahnya klo main ga bebas
Diubah oleh vallkrie
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 20:48
tapi klo di desa maen pabji ping nya gede bgt brayemoticon-Ngakak
ngelagg coyyemoticon-Ngakak
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 20:50
Quote:Original Posted By rausanvikri
Ceweknya gimana gan, betulan cakep-cakep kayak yang di internet?

Hidup Di Pedesaan

ada dong bre
kembang desa
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 21:46
Quote:Original Posted By Hecaz
enak sih di desa kalo ada internet nya emoticon-Hammer (S)

Di daerah ane dan sekitarnya sudah enak sinyalnya
Quote:Original Posted By rausanvikri
Ceweknya gimana gan, betulan cakep-cakep kayak yang di internet?

Hidup Di Pedesaan

Cantik itu relatif gan,,, ane sih nganggepnya cantik 2
Quote:Original Posted By vallkrie
Hidup Di Pedesaan
Cuma klo daerah pegunungan sinyalnya susahhhh. Tp sumuanya serba murah dan susahnya klo main ga bebas

Untuk beberapa sim card emang sulit, tapi ada juga yang lancar gan, btw ane gak digunung-gunung amat kok
Quote:Original Posted By kena.semprot
tapi klo di desa maen pabji ping nya gede bgt brayemoticon-Ngakak
ngelagg coyyemoticon-Ngakak

:??
Quote:Original Posted By edsixteen
ada dong bre
kembang desa

emoticon-Ngakak
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 22:45
Wanita desa Hidup Di Pedesaan Hidup Di Pedesaan
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
25-09-2018 23:46
Hidup di desa buat ane minusnya cuman di sinyal koneksi hp doang. Padahal mah di desa ntu damai rasanya. Seger gitu.


Hidup Di Pedesaan


JANGAN LUPA MAMPIR



Hidup Di Pedesaan
Diubah oleh mukamukaos
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 00:16
mending hidup di kota rasa desa, fasilitas ada tapi harga murah. dimana ya?
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 00:20
Quote:Original Posted By kitten.meow
Wanita desa Hidup Di Pedesaan Hidup Di Pedesaan


desa mana? 🤔
0 0
0
Lihat 1 balasan
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 01:10
Quote:Original Posted By kitten.meow
Wanita desa Hidup Di Pedesaan Hidup Di Pedesaan

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mukamukaos
Hidup di desa buat ane minusnya cuman di sinyal koneksi hp doang. Padahal mah di desa ntu damai rasanya. Seger gitu.


Hidup Di Pedesaan


JANGAN LUPA MAMPIR



Hidup Di Pedesaan

Jaman sekarang sinyal lancar gan
Quote:Original Posted By sonisme
mending hidup di kota rasa desa, fasilitas ada tapi harga murah. dimana ya?

emoticon-Bingungbingung
Quote:Original Posted By mmengong
desa mana? 🤔

Desa di Jepang kali gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 08:09
Sebenarnya ga semua desa kaya gitu. Masih banyak desa yang butuh pembangunan infrastructure. Yang penting pemuda pemudi desa jangan mau ketinggalan kemajuan technology.

Masalah sinyal ditempat ane paling kocak. 4g telkomsel udah masuk cuman ada beberapa titik di desa ane yang ga kena sinyal sama sekali. Pernah liat bocah smp (masih pake seragam) cewe maghrib2 dijalan main hp cari sinyal Mana gelap lagi tu jalan.
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 09:10
Sosial masyarakat masih tinggi, gotong royong contohnya.
Budaya & tradisi asli masih kental.
Udara bersih.
.
Hmm apalagi yaaa.. Banyak dah..
.
Yg penting harga sembako murah, sayur & buah juga murah. emoticon-Ultah
Gak pernah ketemu beras plastik, cuma liat berita orang kota doang.. emoticon-Traveller
.
Sinyal juga gak semuanya jelek. Disini udah 4G. Bahkan indihome juga ada.
Diubah oleh MhadKakashi
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
Lapor Hansip
26-09-2018 10:03
Balasan post mmengong
Quote:Original Posted By mmengong


desa mana? 🤔


Desa impian
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 10:24
cita2 ane hidup di desa gan
emoticon-Perancis


dusun tawar dimana gan ?
ane googling ga nemu
emoticon-Belo
Diubah oleh raysat3d
0 0
0
Hidup Di Pedesaan
26-09-2018 16:19
Quote:Original Posted By dindra13
Sebenarnya ga semua desa kaya gitu. Masih banyak desa yang butuh pembangunan infrastructure. Yang penting pemuda pemudi desa jangan mau ketinggalan kemajuan technology.

Masalah sinyal ditempat ane paling kocak. 4g telkomsel udah masuk cuman ada beberapa titik di desa ane yang ga kena sinyal sama sekali. Pernah liat bocah smp (masih pake seragam) cewe maghrib2 dijalan main hp cari sinyal Mana gelap lagi tu jalan.

emoticon-Ngakak meski belum sempurna, pembangunan di setiap masa pemerintahan perlu diapresiasi gan
Quote:Original Posted By MhadKakashi
Sosial masyarakat masih tinggi, gotong royong contohnya.
Budaya & tradisi asli masih kental.
Udara bersih.
.
Hmm apalagi yaaa.. Banyak dah..
.
Yg penting harga sembako murah, sayur & buah juga murah. emoticon-Ultah
Gak pernah ketemu beras plastik, cuma liat berita orang kota doang.. emoticon-Traveller
.
Sinyal juga gak semuanya jelek. Disini udah 4G. Bahkan indihome juga ada.

Benar gan, tapi dibanding 10 tahun lalu semuanya berubah gan,,,,
Quote:Original Posted By kitten.meow
Desa impian

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By raysat3d
cita2 ane hidup di desa gan
emoticon-Perancis

emoticon-Recommended Selleremoticon-Shakehand2 bangga membangun desa
dusun tawar dimana gan ?
ane googling ga nemu
emoticon-Belo


Jawa Timur gan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
The Lounge
stop-coli
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia