Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbapemiluAvatar border
TS
serbapemilu
Timses Jokowi: Wajar Ma'ruf Mau Bertemu, Masih Ada Ahoker Kecewa
Cawapres[url=https://www.detik.com/tag/ma'ruf-amin/?_ga=2.229742044.1971403787.1537757912-1882200234.1500361560] Ma'ruf Amin[/url] ingin bertemu dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kerap disebut Ahoker. Jubir timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menganggap wajar keinginan Ma'ruf.

"Saya kira wajar saja ya Pak Kiai Ma'ruf ingin bertemu dengan para Ahoker. Kenapa? Karena bagaimana pun kan di kalangan Ahoker kan ada yang masih kecewa atas peristiwa Pilkada DKI Jakarta," ujar Ace di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Saya kira Pak Kiai Ma'ruf sudah memiliki perspektif yang sama sebetulnya terkait dengan bagaimana relasi antara Pak Kiai Ma'ruf dengan para pendukung Ahok," imbuh Ace.



Baca juga: Ma'ruf Amin Akan Bertemu Ahoker, Apa Kabar Teman Ahok?


Ace yakin para Ahoker sudah maju ke depan alias move on dari peristiwa Pilkada DKI Jakarta. Ahok harus meringkuk di rutan lantaran kasus penodaan agama. Ma'ruf, dengan jabatannya di Majelis Ulama Indonesia, saat itu mengeluarkan fatwa yang menyatakan Ahok menista agama saat bicara surat Al-Maidah ayat 51.

"Dan saya kira Pilkada DKI finish dan oleh karena itu saya yakin para pendukung Ahok sudah menganggap sudah move on dan tinggal sekarang ini berjuang bagaimana agar Pak Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden 2019 nanti," ujar Ace.

Ma'ruf Amin sebelumnya menyambut baik pertemuan dengan Ahoker, yang dikoordinasi politikus Golkar Nusron Wahid.

"Buat saya, sekarang saya harus bergaul dengan semua pihak, untuk keutuhan bangsa, keutuhan bangsa harus kita nomorsatukan," ujar Ma'ruf, Senin (24/9).


Ma'ruf menyebut sempat ada selisih paham dengan pendukung Ahok karena, sebagai Ketum MUI, dirinya pernah mengeluarkan fatwa Ahok menista agama Islam ketika Pilgub DKI 2017. Namun Ma'ruf tidak pernah merasa memendam masalah.

"Ada dugaan bahwa pernah melihat masa lalu sebagai Ketum MUI. Katanya, relawan Ahok agak gimana, rasa seperti apa. Saya sebetulnya nggak ada masalah," katanya.

sumber

Quote:

-1
1.1K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.