Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fitur-fitur Canggih Ini Mengubah Fungsi Smartphone Jadi Lebih Banyak.

mr.agungjayaAvatar border
TS
mr.agungjaya
Fitur-fitur Canggih Ini Mengubah Fungsi Smartphone Jadi Lebih Banyak.
 

Sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin maju, khususnya teknologi smartphone. Dalam setahun kita bisa disuguhkan berbagai tipe smartphone baru dari brand yang berbeda-beda. Malahan, belum lama ini muncul beberapa tipe smartphone yang sudah dilengkapi fitur-fitur canggih.


Sebenernya pada sadar nggak sih kalau teknologi yang disematkan pada smartphone, juga berpengaruh pada pemanfaatannya? Smartphone sekarang ini bukan hanya sekedar alat komunikasi lewat telepon, sms, chat atau video call, tapi lebih dari itu.


Nah, dibawah ini adalah beberapa teknologi yang bisa mengubah cara kita memanfaatkan smartphone. Yuk dicek! Siapa tau bermanfaat buat hidup kita sehari-hari.


1.    Teknologi kecerdasan buatan

 
Spoiler for spoiler:


Pernah dengar teknologi Artificial Intelligence (AI)? Yup! Itu adalah teknologi Kecerdasan Buatan yang bisa membuat smartphone jadi semakin ‘cerdas’dalam bidang fotografi. Teknologi AI bisa menambah kualitas jepretan kamera smartphone, jadi hasil foto bisa terlihat lebih bagus.

 

Teknologi ini membuat kegiatan fotografi pengguna jadi lebih praktis namun tetap berkualitas. Kita nggak perlu lagi bawa kamera professional yang justru ribet kalau dibawa kemana-mana.

 

2.    Desain smartphone yang stylish

 

Spoiler for spoiler:


Desain adalah salah satu faktor yang menentukan ketertarikan seseorang terhadap smartphone. Desain smartphone yang stylish dan modern bisa mendorong seseorang untuk memiliki smartphone tersebut. Apalagi kalau desainnya sangat kekinian dan digemari anak-anak muda.

Nah, smartphone yang belakangan ini mencuri perhatian lewat desainnya yang stylish, modern, dan mewah adalah OPPO F9. OPPO memang paling pintar dalam menghadirkan smartphone-smartphone dengan penampilan menarik. Buktinya, smartphone keluaran terbaru mereka yaitu OPPO F9 tampil sangat eye-catching dengan dua pilihan warna Sunrise Red dan Twilight Blue.

Usut punya usut warna Sunrise Red ini terinspirasi dari matahari terbit, sementara Twilight Blue menampilkan warna saat senja di sore hari menjelang malam. Keduanya punya gradasi warna yang bisa berubah-ubah tergantung sudut pandang. Malah, gradasi warnanya juga terlihat loh di bodi sampingnya.

Selain itu, bagian depa layarnya OPPO F9 memiliki poni atau ‘notch’ di atasnya. Berbeda dengan notch pada umumnya, notch pada OPPO F9 jauh lebih kecil, jadi layarnya kelihatan lebih penuh. Bentuknya menyerupai tetesan air, karena itulah desain ini disebut Waterdrop Screen.


 

3.    Charge cepat

 
Spoiler for spoiler:


Kecepatan dalam proses mengisi baterai adalah acuan seberapa canggih sebuah smartphone. Buat orang-orang yang mobilitasnya tinggi, pasti suka lupa charge smartphone nya, tapi juga gak punya banyak waktu untuk nunggu lama ngecas. Makanya keberadaan fitur pengisian daya cepat jadi hal utama yang diperhatikan ke depannya,

 

 

4.    Media penyimpanan yang besar


Spoiler for spoiler:


Zaman sekarang, kebanyakan orang nggak bisa hidup jauh dari smartphone, mereka seolah sangat membutuhkan keberadaan smartphone layaknya mereka membutuhkan pasangan. Hehehe. Mereka akan menggunakan smartphone untuk melakukan banyak aktivitas, seperti foto, bermain game, chatting, bahkan sampai urusan pekerjaan. Karena itulah penting untuk kita yang sering multitasking memiliki smartphone yang punya media penyimpanan besar.


Dengan media penyimpanan yang besar kita bisa menyimpan semua data penting dalam smartphone seperti foto, video, musik, bahkan sampai file-file penting dari kantor.


5.    Mendeteksi wajah


Spoiler for spoiler:


Keamanan merupakan hal penting dalam smartphone. Supaya smartphone kita aman dari tangan-tangan jahil, kita bisa manfaatkan fitur canggih yang ada dalam smartphone seperti fitur keamanan dengan teknologi pendeteksi wajah pemilik. Dengan menggunakan teknologi ini, smartphone kita nggak akan bisa dengan mudah diakses orang lain.

 

Kira-kira itulah 5 fitur canggih smartphone yang bisa kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, buat kalian yang sudah punya smartphone canggih, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur-fitur canggih tersebut, buat yang belum ayo buruan beli smartphone kekinian yang canggih! Hehehe.








Diubah oleh mr.agungjaya 25-09-2018 03:34
0
1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.