Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gadgetmaniac88Avatar border
TS
gadgetmaniac88
Kaskuser Pilih Mana DJI Mavic Pro 2 atau Mavic 2 Zoom?
Pesawat non awak atau biasanya agan sista dimari lebih sering menyebutnya ‘drone’ emang diterima banget kehadirannya, nyatanya berdasarkan data dari Gartner, bahwa total pendapatan dari pasar perangkat ini tembus di angka lebih dari USD6 miliar pada 2017. Khusus di Indonesia sendiri nih gan, kabarnya penjualan drone di Indonesia mencapai.500 ribu unit drone sepanjang tahun 2017. Kalau agan nyimak, perkembangannya emang cepet banget gan! Coba aja deh cek, nggak butuh selang waktu yang lama merek atau tipe satu drone keluarin tipe terbarunya. Tapi kalau ane ngelihat sih gan, berbagai merek/tipe drone yang ada di pasaran ini tentunya banyak pilihannya, semua itu bias dibeli dengan tergantung pada budget dan kebutuhan akan penggunaan yang dilakukan oleh GanSis semua. Nah, hari ini kembali ane sempetin buat ngaskus nih gan, dan bakal ngajakin Kaskuser untuk menilik dan sekaligus ngobrolin tentang bedanya DJI Mavic Pro 2 dengan Mavic 2 Zoom.


Desain DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom 


Mari kita tengok kedua drone ini dari segi desain gan, dari sisi desainnya DJI belum secara besar-besaran  mengubah desain asli Mavic Pro.Baik Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom memiliki mekanisme lipat dan warna yang sama seperti sebelumnya, terlihat ada sedikit perubahan pada beberapa tepi tajam pada Mavic Pro. Bentuk Mavic 2 sedikit lebih aerodinamis dengan mengurangi body dragsebesar 19% yang membantu mencapai kecepatan maksimal (44mph) dengan lebih cepat dalam mode Sport. Sejak dulu DJI emang udah dikenal memiliki teknologi penghindar rintangan yang baik. Berkat sepuluh sensor di setiap sisinya, DJI Mavic 2 juga alami peningkatan kemampuan penghindar rintangan dengan lebih baik lagi dari pendahulunya. Pastinya ini bakal berguna banget nih gan selama mode penerbangan otomatis seperti ‘follow me’. Kedua drone Mavic 2 yang baru juga lebih tenang dibandingkan pendahulunya, memiliki baling-baling yang mampu mengurangi kebisingan dan sistem propulsi yang diterapkan pun hasilnya membuat drone bisa lebih tenang. 


Fitur DJI Mavic 2 Pro and Mavic 2 Zoom 


DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom keduanya memiliki desain yang sama dan mampu memotret 4K pada 100Mbps, tetapi juga punya perbedaan besar dari segi kamera dan penggunaan sensor Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom. Kamera Hasselblad milik Mavic 2 Pro memiliki sensor CMOS 1 inci dengan profil warna Dlog-M 10-bit. Dengan kamera Hasselblad Mavic 2 Pro mampu menangkap empat kali kedalaman warna di setiap saluran dibandingkan dengan pendahulunya. Mavic 2 Pro mampu memotret 20 MP dan memungkinkan agan menyesuaikan aperture antara f / 2.8-f / 11, memberikan agan beberapa kontrol kreatif yang biasanya agan bisa temuin pada kamera manual. Sementara untuk Mavic 2 Zoom lebih “travel compact”, dengan kombinasi sensor CMOS 1 / 2,3 inci yang lebih kecil dan zoom optik 2x, Mavic 2 Zoom memungkinkan agan memotret dengan resolusi yang lebih rendah, 12 megapiksel, tetapi bisa menggunakan zoom optik untuk menyatukan sembilan foto menjadi gambar 48 megapiksel. emoticon-Wow. Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom memiliki waktu penerbangan yang lebih baik yaitu 31 menit, yang mengalahkan masa pakai baterai Mavic Air emoticon-Cool.



Jadi, Mana Yang Wajib Agan Beli?
Mavic 2 Pro akan menghasilkan gambar dengan detail dan kejelasan yang menakjubkan serta video HDR dengan warna-warna cerah, nggak peduli seberapa terang atau redupnya lingkungan. Tetapi jika agan kepengin lebih memilih drone dengan zoom lebar dan fungsi fokus cepat atau yang bisa merekam video yang tampak sinematik dengan efek visual yang menakjubkan, maka Mavic 2 Zoom mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk penuhi kebutuhan. 

Begitulah perbandingan antara fitur dan spesifikasi DJI Mavic 2 Pro dan Mavic 2 Zoom, semua itu kembali dengan kebutuhan dan budget yang agan miliki untuk menentukan pilihan DJI Mavic 2 Pro atau Mavic 2 Zoom. Biar nggak was-was ketika pake drone, pastikan selalu gunakan DJI Drone dengan garansi resmi dari WOOK INDONESIA. Mau ngobrolin tentang Drone, bisa juga loh obrolin di  Komunitas Drone DJI dengan kepoin dan join di akun medsos berikut :
Facebook: DJI WOOK INDONESIA
Instagram: @DJI_WOOK


Diubah oleh gadgetmaniac88 24-09-2018 10:36
-1
6.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
PhotographyKASKUS Official
14.2KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.