Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

axisabisdisekolAvatar border
TS
axisabisdisekol
di Hari Tani Nasional: Para Petani Harus Lebih Diperhatikan Dan Difasilitasi
Harapan Donny Imam Priambodo di Hari Tani Nasional: Para Petani Harus Lebih Diperhatikan Dan Difasilitasi
Jakarta – Hari Tani Nasional, diperingati pada 24 September, merupakan peringatan tahunan di Indonesia. Hari peringatan ini diambil dari hari lahirnya Undang-undang Pokok Agraria ( UUPA ) pada 1960 , yang menjadi titik penting bangsa dalam memandang arti penting petani dan hak kepemilikan atas tanah serta keberlanjutan masa depan agraria di Indonesia.

UUPA lahir ditengah kondisi timpangnya kepemilikan atas tanah. Tersentral kepemilikan tanah pada segelintir orang atau golongan, artinya terdapat golongan yang memiliki tanah amat luas. disisi lain, terdapat masyarakat yang memiliki luas tanah yang sedikit atau bahkan sama sekali tidak memiliki tak memiliki hak kepemilikan atas tanah.

Menyambut Hari Tani tersebut, Donny Imam Priambodo mengatakan bahwa Petani dalam barisan kunci tonggak kehidupan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

“Kehidupan kita tidak akan lepas dari kontribusi besar para petani. Karena banyak yang kita makan berasal dari jeri payah para petani. Jadi kalau petaninya di perhatikan dan difasilitasi akan berdampak baik terhadap pasokan hasil alam kita” Kata Donny Imam Priambodo saat diminta komentar kepada Wartawan di Kawasan Jakarta Selatan, Senin 24/9

Momentum Hari Tani, lanjut Donny harus dijadikan momentum untuk kita semua, lebih menghormati dan memuliakan para petani.

“Hari Tani harus dijadikan momentum untuk kita semua, lebih menghormati dan memuliakan para petani. Karena memuliakan sesama manusia akan memberikan kekuatan untuk lebih produktif bekerja” jelasnya.

Caleg Dapil Jateng III dengan nomor urut 9 ini berharap para petani kedepan lebih sejahtera dan tentunya terus ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Jadi harapan kita bersama petani kedepan lebih sejahtera dan terus menjaga kedaulatan NKRI”. Pungkasnya.(DonSh)

#donnyimampriambodo #haritaninasional  

https://www.haluanjateng.com/2018/09...-difasilitasi/
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.