Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Sekjen NasDem Minta Rizal Ramli Jangan Tuntut Balik Dulu
Sekjen NasDem Minta Rizal Ramli Jangan Tuntut Balik Dulu
daulat.co – Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate meminta Tokoh Ekonomi Nasional Rizal Ramli jangan mengancam untuk menuntut balik Partai NasDem ataupun Surya Paloh, terkait kisruh soal dugaan kongkalikong dalam impor pangan.
“Ah… pakai ngancam-ngancam. Hadapi dulu yang kita tuntut. Kalau tuntut balik itu sudah permainan hukum,” kata Johnny kepada daulat.co.
Ia mencurigai ada politisasi hukum jika Rizal Ramli melakukan tuntutan balik. Karena itu, sebaiknya fokus pada substansi yang dilaporkan NasDem, bahwa partai ini merasa dirugikan atas pernyataan Rizal Ramli yang menyebut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita bermain dalam kuota impor pangan. Namun Presiden Jokowi tak menegur hal itu karena takut pada Surya Paloh.
“Jangan mempolitisasi hukum. Ke substansinya saja. Kalau fitnah jelas, siapa saja akan merasa dirugikan. Kalau fitnah ya. bukan hanya NasDem, tapi Bang Surya secara khusus. itu kan terkait pak Surya Paloh,” ucap Johnny.
Ditanya tentang banyaknya pengacara dari Peradi yang siap membela Rizal Ramli, Johnny menegaskan NasDem tidak masalah.
“Saya percaya dan meyakini lawyer-lawyer kami ini adalah ahli hukum yang punya integritas. Yang mengurus sesuai substansinya. Jadi mau 1000 sekali pun yang membela tidak ada masalah sejauh substansinya yang penting,” tuntas Johnny.
Sebelumnya, pengacara kawakan Otto Hasibuan bersama 720 advokat anggota Peradi menyatakan siap membela Rizal Ramli yang dilaporkan ke polisi oleh Partai NasDem.
“Ini dalam waktu 7 jam, saya sebar ke grup advokat siapa yang mau bela Rizal Ramli. Ternyata sudah ada 720 advokat yang secara sukarela mau membela,” ujar Otto Hasibuan dalam jumpa pers di Grand Slipi Tower, Jakarta Barat, Senin (17/9).
Adapun Rizal Ramli mengaku akan mempertimbangkan untuk menuntut balik Partai NasDem ataupun Ketum NasDem Surya Paloh yang telah melaporkannya ke polisi terkait pernyataan masalah permainan dalam kebijakan impor.
“Kami juga bisa tuntut balik. Enak aja jatuhkan reputasi Rizal Ramli. Enak aja bilang saya fitnah. Itu merusak nama Rizal Ramli. Gini-gini saya memiliki reputasi yang dipercaya Internasional,” ujar Rizal Ramli pada kesempatan itu.

http://daulaS E N S O Rsekjen-nasdem-minta-rizal-ramli-jangan-tuntut-balik-dulu/



Gimana nasiadem berani gak dituntut balik sama Rizal Ramli
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
1.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.2KThread45.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.