• Beranda
  • ...
  • Games
  • Agan Gak Bakal Mau Mainin 5 Game Adaptasi Film Terburuk (versi ane) Ini

siapaajaboleh89Avatar border
TS
siapaajaboleh89
Agan Gak Bakal Mau Mainin 5 Game Adaptasi Film Terburuk (versi ane) Ini


Ane yakin, agan-agan pasti pernah nonton film, entah itu bertema superhero, fantasi, action, dan sebagainya. Untuk ikut meramaikan hype perilisan film tersebut, seringkali sang publisher film, apalagi film superhero dan action, bakal membuat game yang emang khusus ngikutin film yang dirilis pada saat yang bersamaan (bahasa maduranya ya official game gitu lah). Umumnya, game-game adaptasi film dibuat dengan cerita yang mengikuti cerita di film yang dirilis saat itu juga dengan judul yang disamakan, jadi kita seolah-olah nonton filmnya lagi, tapi dalam bentuk game. Tapi ada juga game adaptasi film yang ceritanya berbeda dengan versi film, bisa saja prekuel dari filmnya atau kelanjutan cerita film tersebut.

Memang, kalau menurut ane sih, beberapa game adaptasi film itu kualitasnya ga jelek-jelek amat sih, hitung-hitung sebagai pemuas dahaga sehabis menonton filmnya di bioskop. Tapi, beberapa di antaranya juga punya kualitas yang sangat tidak sesuai harapan, bahkan berbanding terbalik dengan suksesnya film dari game yang bersangkutan. Kalau ane lihat sih, tidak banyak juga game adaptasi film yang bisa sesukses filmnya, sekalipun filmnya merupakan blockbuster yang banyak disukai penonton di seluruh dunia. Ya, FYI, untuk menyamai setting dalam filmnya yang rata-rata berdurasi "hanya" 2-3 jam tidaklah mudah, mengingat rata-rata game itu durasinya paling singkat bisa mencapai 6-8 jam.



Di bawah ini ane rangkum game-game adaptasi film yang menurut ane paling buruk. Apa saja itu? Cekidot!!!


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Untuk menyamakan kualitas game dengan film yang dirilis, memang perlu ekstra kerja keras dari para developer, mengingat kualitas efek dan kemampuan karakter di film tersebut perlu disesuaikan dengan kemampuan developer tersebut menghasilkan game yang berkualitas serupa dengan versi filmnya. Sehingga, pada saat orang memainkan gamenya, hype perilisan film yang bersangkutan ikut terbawa.

TERIMA KASIH
emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


Quote:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.