Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Sandiaga Uno Akan Laporkan Pendukungnya yang Sebarkan Hoax
Sandiaga Uno Akan Laporkan Pendukungnya yang Sebarkan Hoax
Bubur Senayan langganan calon wakil presiden Sandiaga Uno di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat, 21 September 2018. TEMPO/Francisca Christy Rosana


TEMPO.CO, Jakarta - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berjanji menindak tegas pendukung Prabowo dan dirinya, jika terbukti menyebarkan berita bohong atau hoax. Sandiaga mengharap selama kampanye tidak ada satu beritapun yang bohong.

“Kami tidak ingin ada toleransi sedikit pun terhadap kampanye yang bernuansa hoax,” kata Sandiaga selepas menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damao Pemilu 2019, di Monumen Nasional, Jakarta, Ahad, 23 September 2018.

Sandiaga mengatakan, kubunya memiliki tim khusus untuk memantau komentar para influencer dan key opinion leader, untuk memastikan terpenuhinya tiga peraturan. Pertama informasi terverifikasi, kedua informasi bermanfaat, ketiga akan menyinggung kubu lawan atau tidak.

Ketiga syarat ini menurut Sandiaga sangat penting, demi kampanye yang toleran dan damai. Sandiaga pun mengatakan ia berkomitmen untuk menjadikan kampanye ini mencerahkan, mencerdaskan, menggerakkan, dan juga menggembirakan. “Komitmen terhadap kampanye damai bisa kita gaungkan ke seluruh pelosok negeri,” ujar mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Senada dengan pesan yang disampaikan Ketua KPU, Arief Budiman. Sandiaga Uno juga mengharapkan pemilu 2019 dapat terhindar dari politisasi suku, ras, agama dan antar golongan (SARA), politik uang, dan tidak saling hujat atau menghina.


Quote:


halah paling ntar kalo ketangkep di ghostprot

emoticon-Leh Uga
0
1.8K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.