• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 8 Kebiasaan yang Bisa Dipilih untuk Jadi Olahragawan Buruk

stheft.anouAvatar border
TS
stheft.anou
8 Kebiasaan yang Bisa Dipilih untuk Jadi Olahragawan Buruk
Whaddap!?

Tengkyu agan-agan yang udah mampir ke trit nyubi ini. Semoga ane bisa terus ngasih inpo-inpo yang menarik buat disimak.

Ada kalanya badan udah kerasa rusak banget. Pasti ada lah beberapa momen ketika agan mikir itu. Akhirnya mutusin, di pikiran, buat mau sehat, yegak? Tapi ya gitu, mutusinnya cuma di pikiran, boro-boro dilakuin. Wk.

Tapi eniwei, yang lebih enggak banget itu ketika kita dibilangin sama orang musti take care badan, tapi dianya sendiri masih ngelakuin hal-hal kayak gini, apalagi kalo itu olahragawan:

1. Sebats duls gan!



Kan udah tau yak, nikotin itu bikin engap. Lari gak nyampe cepek juga ane yakin udah ngos-ngosan. Gak perlu lari deh, keramas aja napas tersengal, karena badan udah lama gak dilatih. Ane discover kalo lari ternyata emang bener-bener efektif buat ngeluarin nikotin, setelah baca tenjou tenge. Waktu Bob Makihara dilatih sama Maya.


2. Nyekek Botol

Emmhh, olahragawan kok ya perutnya kelihatan residu tahun-tahun jahiliyah. Gak cuman engap abis jongkok, alkohol, kalo diminum sebelum sesi latihan bisa bikin gampang dehidrasi karena pembuangan yang eksesif. Tapi kalo cairan tubuhnya diisi ulang di saat yang bersamaan, justru malah bisa bikin badan gampang panas.
Tapi emang ada gitu atlet yang kobam sebelum latian?



Alkohol jadi best buddy Jamie Vardy waktu masa transisinya ke Leicester.

3. Kurang Bobok

Work Hard, Play Hard, Rest Well.

Waktu istirahat dan tidur rekomendasi normal adalah 8 jam. 16 jam sisanya memang dimanfaatkan untuk aktivitas. Lalu semua yang punya jam tidur gak normal pasti sepakat ketika bangun itu gak pernah seger, dan cepet ngantuk di jam yang seharusnya aktif. Buat yang butuh kebugaran tubuh, udah pasti ini duri banget dan harus dihindari. Tapi tetep aja ada yang bandel.

Contohnya Ronaldinho

[YOUTUBE]s0uMij8FENsyoutube link[/YOUTUBE]

FIESTA!!!


4. Ngebiarin Badan Kaku-kaku



Sering nih, ada yang langsung maunya main tanpa stretching. Meski bukan main iseng-isengan doang, sambil nongkrong, tetep butuh stretch biar gak ada cidera-cidera yang malesin. Yang stretch aja kadang masih bisa cidera, apalagi yang enggak sama sekali.


5. Nyepelein Practice



Pengalaman pribadi ane, 2 hari aja bolos workout sangat berpengaruh. Repetisi gerakan yang bisa dilakukan berkurang, pun, kalo gak berkurang hasil akhirnya jadi berasa lebih capek dari sebelumnya, meski jumlah repetisi sama dengan 2 hari sebelumnya.
Olahragawan yang nyepelein keep in shape, apalagi yang ada kaitannya sama grup, bakal bikin performanya (dan timnya) turun banget.


6. Salah Kostum(atau dalam konteks ini, equipment)



Gunakan equipment sesuai peruntukannya, gak perlu show off. Sensasi yang dihasilkan cuma sesaat, kalo fail, malunya berabad-abad. Kalo kreatif beda lagi, misal angkat beban tapi pake makeshift weight, tujuannya tetep keep in shape tapi belum punya modal buat beli proper equipment.


7. Salah Kostumpart 2 (gear)



Udah, gak usah aneh aneh, bukan superman gan, mohon inget realita kalo jatoh itu sakit. Gak akan ada yang bilang cemen, asal emang gak lebay overprotective pake helm, deker, safety rope, body armour segala padahal mau pushup doang. Itu sih bahan bully-an.


8. Individualis

Dalam tim gak ada jago di semua lini, tapi punya perannya masing-masing. Misal agan striker, ente gak perlu merasa tanggung jawab buat jadi kiper. Kepriben jadinya gan.




Meski bukan patokan yang bikin otomatis jadi olahragawan yang buruk, tapi ada pada ide ketika ada yang punya mindset kebugaran, influence orang, tapi dirinya sendiri gak ngelakuin hal yang dia utarakan. Jadi omong kosong. Sehingga yang lagi mau bugar jadi skeptis sama motivasi yang diberikan.

Semoga bermanfaat, ane workout, tapi juga ngerokok dan minum, you pick your own poison dude..

Jan lupa ratenya gan
1
930
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.1KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.