Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hina.c.hinaAvatar border
TS
hina.c.hina
APBN sudah turun, relawan Jokowi buat website fitnah Skandalsandiaga.com
APBN sudah turun, relawan Jokowi buat website fitnah Skandalsandiaga.com

Kesigapan Netizen dalam membongkar kedok siapa dibalik website Skandalsandiaga.com yang sering membuat fitnah tak berdasar akhirnya berujung pada sebuah nama. Diketahui akun tersebut beberapa kali rename dari akun asli atas nama Aditya Galih Dika Siwi.
Aditya sendiri merupakan mahasiswa Universitas Sanata Dharma, Jogjakarta. Aditya mengambil jurusan Teknologi Informasi (TI) pada Fakultas Sains dan Teknologi.

Sayangnya selama ini Aditya tidak merasa terganggu jika akun tersebut beberapa kali membuat ulah. Setelah identitas Aditya dan akun awal yang diketahui miliknya diketahui, baru Aditya membuat klarifikasi.
Aditya lewat akunnya @AdityaGalih_ menyebutkan bahwa website tersebut sudah dijualnya sejak 11 April 2018. Adit bersumpah jika ia tidak tau menahu akan website saya yang sudah berganti nama menjadi Skandalsandiaga.com tersebut. Karena menurutnya setelah proses jual beli website tersebut selesai, ia sudah tidak mempunyai hubungan apa apa dgn website tersebut.
Baca juga:  Lawakan Rendahan by Felix Siauw

Aditya juga mengatakan bahwa akun tersebut sudah berganti pemilik (dijual kembali) kepada sebanyak 3 orang, total 4 orang jika ditambah dengan pembeli pertama. Setelah itu ia merasa tidak tau menahu akan akun selanjutnya di gunakan sbg apa. Sayangnya Aditya tidak menyebutkan siapa pembeli pertama akunnya tersebut.
Bukti penjualan website pada tgl 11 April 2018. Saya menyerahkan username dan password saya. 



Namun transaksi pembelian yang diakuinya melalui transfer rekening tersebut tentu bukan hal yang sulit untuk melacak pembeli kedua. Lagi pula, melihat screenshot DM (Direct Message) nya dengan pembeli kedua, menggambarkan Aditya cukup familiar dan akrab dengan orang tersebut.

Kini dengan terbongkarnya petunjuk awal, sebenarnya akun Misterius Skandalsandiaga.com tidak lagi Misterius, ada jejak yang bisa mengarah pada pelaku siapa dibalik akun tersebut. Tinggal keseriusan aparat dalam mendalami kasus ini, karena bukan kita yang perlu mengajari aparat yang masih kita percaya canggih dalam peralatan dan teknologi tersebut.


sumur
Diubah oleh hina.c.hina 22-09-2018 11:41
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
2.8K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.