Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kongkalingkong.Avatar border
TS
kongkalingkong.
Gadis Calon Pendeta Masuk Islam di Langsa
Gadis Calon Pendeta Masuk Islam di Langsa



Seorang wanita muda asal Nias Selatan, Sumatera Utara, Roswita Marni Siwanahono, Kamis (13/8) resmi memeluk agama Islam, dan berganti nama menjadi Fatimah Roswita Marni Siwanahono.

Proses pengsyahadatan wanita asal Kepulauan Nias ini dilakukan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain MA, diketahui dua saksi, Mahdi SH dan Muhammad Dahlan, di Kantor MPU setempat.

Selama ini wanita tersebut tinggal di rumah Sekdes Gampong Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur, Mahdi SH, dan mendapat pembekalan tentang agama Islam oleh Ketua MPU Langsa, yaitu tentang tata cara shalat sunat dan wajib, rukun Islam, rukun Iman, serta puasa sunat dan wajib.

Fatimah Roswita Marni Siwanahono merupakan anak ke-11 dari pasangan Siti Isa Amazihono dan Taha’aro Siwanahono. Ia mengaku memeluk agama Islam murni atas keinginannya tanpa paksaan orang lain. Sebelumnya ia belajar pendidikan sekolah alkitab atau calon pendeta di Nias Selatan.

Fatimah Roswita mengatakan, ingin lebih mendalami agama Islam dan menjadi seorang muslimah yang taat. Apalagi, keputusan yang diambilnya itu juga sudah mendapat restu dari ibunya, Siti Isa Amazihono.

Ketua MPU Langsa, Dr Tgk H Zulkarnain MA, menjelaskan, awalnya Fatimah Roswita Marni datang ke MPU Langsa didampingi saksi, dengan tujuan atau atas dasar keinginannya yang besar untuk berpindah keyakinan dan memeluk agama Islam.

“Atas dasar itu dan bukan karena paksaan, selanjutnya pihak MPU Langsa melakukan proses administrasi yang dibutuhkan untuk prosesi Fatimah Roswita memaluk agama Islam,” ujarnya.

Setelah pengsyahadatan selesai, tambah Zulkarnain, Fatimah Roswita Marni diserahkan ke Komunitas Muallaf Langsa dan Baitul Mal setempat, untuk proses pembinaan dan pendalaman ilmu agama Islam. “Alhamdulillah, proses pengsyahadatan Fatimah berjalan lancar,” tutupnya


http://aceh.tribunnews.com/2018/09/1...slam-di-langsa



semenjak pak kiyai ma'ruf amin jadi cawapres jokowi makin banyak saja yang mualafemoticon-2 Jempol


Diubah oleh kongkalingkong. 22-09-2018 08:25
0
2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.