Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Lagu Indonesia Raya, Hanya Jokowi yang Beri Hormat di KPU
Lagu Indonesia Raya, Hanya Jokowi yang Beri Hormat di KPU
tim, CNN Indonesia

Jumat, 21/09/2018 21:03
Bagikan :

Jokowi-Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) memulai sidang pleno pengundian nomor urut pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Acara dimulai sekitar pukul 20.20 WIB dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Kita memulai acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para hadirin dipersilahkan untuk berdiri," kata pembawa acara di Gedung KPU Jakarta, Jumat (21/9).

Pantauan CNNIndonesia.com, para calon presiden dan wakil presiden terlihat kompak berdiri. Mereka bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Lihat juga: Gunakan Land Rover Kelap-kelip, Jokowi-Ma'ruf Tiba di KPU

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terlihat berdiri siap dan sikap sempurna. Keduanya menyanyikan lagu dari awal sampai akhir.

Sementara Joko Widodo menjadi satu-satunya orang yang terlihat berdiri dengan sikap hormat. Ia pun terlihat tidak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pasangannya, Ma'ruf Amin berdiri tegak melakukan sikap sempurna.

Ma'ruf terlihat tidak bernyanyi di beberapa bait lagu kebangsaan. Beberapa bagian lagi, Ma'ruf turut bernyanyi mengikuti para hadirin yang hadir.

Lihat juga: Jokowi-Ma'ruf Nomor 1, Prabowo-Sandi Nomor 2

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 dalam Pasal 9 termaktub pada waktu Lagu Kebangsaan diperdengarkan/dinyanyikan pada kesempatan-kesempatan yang dimaksud dalam peraturan ini, maka orang yang hadir berdiri tegak di tempat masing-masing.

Mereka yang berpakaian seragam dari sesuatu organisasi memberi hormat dengan cara yang telah ditetapkan untuk organisasi itu. Mereka yang tidak berpakaian seragam, memberi hormat dengan meluruskan lengan ke bawah dan melekatkan tapak tangan dengan jari-jari rapat pada paha, sedang penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala sorban dan kudung atau topi wanita yang dipakai menurut agama atau adat-kebiasaan. (CTR/DAL)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180921203812-20-332212/lagu-indonesia-raya-hanya-jokowi-yang-beri-hormat-di-kpu

Gimana koment agan2..
Fakde mmg markotopz..lain dri yg lain..
Sang tjahaya asia luar biasyah..Lagu Indonesia Raya, Hanya Jokowi yang Beri Hormat di KPULagu Indonesia Raya, Hanya Jokowi yang Beri Hormat di KPULagu Indonesia Raya, Hanya Jokowi yang Beri Hormat di KPU
Diubah oleh mendoan76 21-09-2018 16:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
-2
12K
149
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.