Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icarduzAvatar border
TS
icarduz
Inasgoc Sudah Tuntaskan Pembayaran Penari di Asian Games
TEMPO.CO, Jakarta - Panitia pelaksana Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) telah menuntaskan pembayaran operasional acara pembukaan. Dalam siaran pers yang diterima Tempo, secara khusus panitia telah membayar para penari Ratoh Jaroe yang terlibat dalam pembukaan Asian Games 2018.

Sekretaris Jendral Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Eris Herriyanto, mengatakan, panitia telah memberikan sejumlah uang operasional kepada para penari. "Kami sangat berterima kasih kepada para penari, guru, dan orang tua yang telah memberikan kontribusi," kata Eris, Rabu, 19 September 2018.

Sebelumnya beredar kabar di media sosial yang menyatakan panitia pelaksana Asian Games belum membayar para penari Ratoh Jaroe yang terlibat dalam acara pembukaan. Kendati para penari tidak mengharapkan bayaran namun disebut-sebut panitia telah menjanjikannya.

Eris menjelaskan sejumlah dana operasional yang diberikan kepada para penari sesuai dengan kontrak yang sudah dibuat. Tanpa menyebutkan berapa jumlahnya, ia menyatakan, uang operasional tersebut digunakan untuk mendukung persiapan dan latihan para penari, baik di sekolah mau tempat lainnya. "Mekanisme pembayarannya kami lakukan melalui transfer bank ke rekening sekolah asal penari," ucapnnya.

Baca: Asian Para Games: Jokowi Minta Inapgoc Tiru Kesuksesan Inasgoc

Ia menyebut proses pembayaran uang operasional sudah dilakukan sebanyak tiga kali, yaitu pada April, Juni, dan 17 September. Menurut Eris, semua bukti pembayaran kepada sekolah telah terdokumentasi. "Ada 2.113 penari yang berasal dari 18 SMA di Jakarta," kata dia.

SUMBER
https://sport.tempo.co/read/1127899/...s/full&view=ok
Diubah oleh icarduz 21-09-2018 02:43
2
4.7K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.