• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rambut Blonde Lagi Booming, Simak 7 Trivia Ini Sebelum Mengubahnya Jadi Pirang

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Rambut Blonde Lagi Booming, Simak 7 Trivia Ini Sebelum Mengubahnya Jadi Pirang


Jika diamati, akhir-akhir ini ada banyak selebriti tanah air yang mewarnai rambut hitam pekatnya menjadi blonde. Rambut pirang ini lagi digemari oleh sebut saja Jessica Iskandar, Beby Tsabina, Nia Ramadhani, Cinta Laura, dan masih banyak lainnya.


Apakah kamu tergiur untuk mengubah rambutmu jadi pirang juga? Sebelum datang ke salon dan mahkota kepalamu itu diwarnai, kamu perlu berpikir matang-matang mengenai kelebihan dan kekurangannya. Karena mengubah warna rambut juga ada risikonya tersendiri. Jangan sampai salah langkah, apalagi menyesal di kemudian hari.


Proses akan lebih cepat dan mudah kalau kamu belum pernah mewarnai rambut sebelumnya



Kalau kata para hairdresser, rambut yang belum pernah diwarnai adalah rambut virgin. Ada perbedaan proses yang signifikan antara rambut virgin dengan yang tidak. Makanya kamu harus mengatakan sejujurnya pada hairdresser-mu saat pertama datang. Katanya, mewarnai rambut virgin prosesnya lebih cepat dan mudah terlihat hasilnya.


Nggak perlu pakai istilah aneh-aneh untuk memutuskan warna yang kamu mau



Istilah untuk rambut blonde yang sering didengar seperti ash dan warm, tetapi kamu nggak tahu pasti warnanya seperti apa. Nggak sok tahu, kalo mau memilih warna rambut, coba tunjukkan warnanya dari foto yang kamu simpan. Misalnya rambut blondenya Beby Tsabina, karena hairdresser-mu lebih tahu soal warna yang sesuai dengan keinginanmu.


Hati-hati juga kalau kamu ambil inspirasi dari foto orang lain



Nah, memang paling mudah mencari contoh dari foto orang lain, tetapi pastikan kamu mencari inspirasi dari orang yang punya warna mata dan tone warna kulit yang mirip sama kamu. Untuk menghindari kekecewaan dan penyesalan saja sih.  


Jangan anggap mewarna rambut itu instan!



Proses pewarnaan rambut terutama dari yang gelap ke terang ternyata butuh beberapa sesi. Nggak hanya sekali bleaching. Apalagi buat kamu yang ingin warna rambutnya lebih tahan lama. So, harus sabar dan siapkan budget-nya ya.


Perawatan pasca pewarnaan juga penting



Kamu dianjurkan untuk menggunakan shampoo khusus untuk rambut yang diwarna, jadi nggak sembarang shampoo. Biasanya yang mengandung zat anti-UV serta color conditioner.


Jangan lupa rutin gunakan conditioner



Salah satu risiko rambut diwarnai adalah bahan kimia yang menempel di rambut bisa mengancam keindahan alaminya. Makanya selalu gunakan conditioner secara rutin tiap minggunya saat rambutmu masih dalam keadaan berwarna.


Jangan kaget kalau rambutmu jadi lebih rapuh pasca diwarnai



Di masa awal pewarnaan, rambut kamu bakal lebih rapuh dari biasanya. Konsultasikan dengan hairdresser produk apa saja yang disarankan, pantangan dalam men-styling, hingga cara menyisir yang benar. Pokoknya dibutuhkan perhatian ekstra di masa transisi ini.

Memang mewarnai rambut jadi blonde ini proses sebelum dan sesudahnya repot banget. Sekarang sudah tahu 'kan persiapan dan risiko apa saja yang harus kamu tanggung ketika memutuskan untuk menjadikannya pirang. Sudah siap? Atau jangan-jangan mau mundur?


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- 5 Trik Masak Telur Ceplok Supaya Bentuknya Indah Paripurna, Anti Gagal!

- Bukan Lagi Jadi Pelindung Kepala, 8 Bentuk Topi Ini Uniknya Susah Diterima Logika

- Ketika Jadi Barbie dan Bibi Saat di Rumah, Jessica Iskandar Langsung Berubah Drastis

0
3.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.