Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ferina.Avatar border
TS
ferina.
HNW Pastikan Pemberian Predikat Ulama Pada Sandi Sesuai Dalil Alquran
RMOL. Ada alasan kuat yang menjadi landasan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid memberi predikat ulama kepada Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Pria yang akrab disapa HNW menjelaskan bahwa ulama merupakan sebuah terminologi yang ada di Alquran. Atas alasan itu, dia memastikan bahwa pemberian predikat ulama kepada Sandi juga menggunakan dalil-dalil dalam Alquran.

“Dalil saya ketika sebut Sandiaga Uno dan kualifikasi sebagai ulama, juga Alquran yang 2 kali sebut kata ulama,” jelas wakil ketua MPR itu dalam akun Twitter pribadi, Jumat (21/9).

Hidayat menyebut bahwa Alquran tidak mengaitkan kata ulama dengan ilmu agama murni. Dia kemudian mencontohkan kata ulama yang ada pada Surat Asy Syuro 197 yang berbunyi, “Dan apakah tidak cukup menjadi bukti bagi mereka, bahwa para ulama Bani Israil mengetahuinya?”

Selain itu, dia juga mencontohkan kata ulama dalam Surat Al Fathir ayat 28 yang berbunyi, “Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun.”

Dengan kata lain, sambungnya, yang terpenting dari kata ulama adalah ketakutan yang bersangkutan kepada Allah sebagai sang pencipta.

”Terutama QS Fathir ayat 28, yang pentingkan sikap khasyyah (takut) kepada Allah,” tukasnya. [ian]

https://politik.rmol.co/read/2018/09/21/358389/HNW-Pastikan-Pemberian-Predikat-Ulama-Pada-Sandi-Sesuai-Dalil-Alquran-

NGOAHAHAHAHA YG BIKIN RUSAK ISLAM YG BEGINI INI JUSTRU DARI ORANG DALAM SENDIRI JANGAN TERLALU SIBUK NGURUSIN KAPIR emoticon-Big Grin

#2019TERNAKHABIB&ULAMAK
Diubah oleh ferina. 21-09-2018 05:37
0
3.5K
72
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.