Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
Banteng Haters Warna Merah? Salah, Ini Faktanya
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Seperti yang Agan ketahui, banteng merupakan salah satu hewan berbadan besar, gagah, serta kuat juga tentunya. Bahu di depannya saja bisa melebihi badan belakangnya. Di bagian kepala banteng pun terdapat sebuah 2 tanduk, tanduk tersebut pula berbeda pastinya.

Kalau banteng jantan dewasa, tanduknya bakal berwarna hitam serta mengkilap dan juga meruncing yang lengkungannya kedepan, namun kalau banteng betina dewasa, tanduknya bakal nampak lebih kecil serta lengkungan mengarah ke belakang.

Di bagian tengah banteng betina sendiri terdapat sebuah gelambir yang memanjang, di mulai dari ujung kaki depannya hingga di bagian leher. Yang perlu Agan ketahui juga yakni berat badan bantengberukuran dewasa dapat mencapai angka 900 kg loh.

Sementara itu, untuk tinggi bahunya saja kurang lebih kira-kira 170 cm. Nah, banyak orang yang mempercayai bahwa banteng dikatakan sebagai hewan pembenci warna merah. Tapi, benarkah banteng betul-betul benci ketika melihat warna merah?

Faktanya, banteng sendiri sama sekali tak memiliki rasa marah sewaktu menengok warna merah. Kenapa bisa begitu? Karena, banteng sebetulnya buta warna. Jadi, banteng ternyata tak dapat membedakan warna merah ataupun warna yang lainnya.

Lantas, kenapa para matador banyak yang memakai kain merah untuk memancing banteng mengamuk? Jadi begini gan, para peneliti ternyata telah membuat sebuah percobaan untuk mengetahui fakta warna merah yang sering dikatakan bisa memancing emosi banteng.

Awalnya, mereka meletakkan 3 bendera berwarna berbeda-beda, warna tersebut antara lain merah, biru, dan putih di dalam sebuah kandang. Hasilnya adalah banteng malah menyerang seluruh bendera-bendera tersebut tanpa kompromi.

Percobaan berikutnya dilakukan dengan menaruh 3 boneka dan lagi-lagi berbeda warna, yakni merah, biru, putih. Sekali lagi, banteng tersebut langsung menyerang habis-habisan ketiga boneka tersebut tanpa pikir panjang dan pandang bulu.

Untuk percobaan yang terakhir dilakukan di dalam arena dengan menempatkan 1 orang berbaju merah, bersama 1 banteng. Orang tersebut ditugaskan cukup berdiri saja tanpa bergerak sedikitpun. Sementara itu, di luar arena sudah ada 2 orang yang mengenakan baju berwarna lain, bukan warna merah.

Keduanya diharuskan bergerak seperti berlari-lari kecil. Dan hasilnya, banteng tersebut malah menyerang kedua orang yang berada di luar arena dengan sigap dan sangat beringas. Sedangkan untuk orang yang di arena dan memakai baju merah, sama sekali tak digubris.

Hal tersebut menandakan jika banteng akan marah serta menyerang pada sesuatu yang bergerak, bukanlah pada warna. Jadi, kalau Anda sedang memakai baju merah ketika melihat seekor banteng, Agan jangan khawatir lagi. Kalau Agan tetap rilex tenang, pastinya Agan akan aman dari serangan banteng.

Video Percobaan :


Nggak punya kuota banyak? Lihat video versi mini DISINIgan!



Diubah oleh junleon 17-03-2022 08:47
0
5.7K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.