Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dovindadiazAvatar border
TS
dovindadiaz
Pengadilan Vietnam Hukum 2 Warga AS karena Diduga Dalang Makar
Pengadilan Vietnam Hukum 2 Warga AS karena Diduga Dalang Makar










Koran Sulindo – Pengadilan Vietnam memutuskan dua orang warga Amerika Serikat (AS) keturunan Vietnam bersalah karena terbukti mencoba melakukan makar. Karena kesalahannya itu, keduanya terpaksa menjalani hukuman penjara selama 14 tahun.


Di samping James Nguyen dan Angel Phan, Reuters melaporkan, 10 orang lainnya juga menghadapi tuntutan yang sama dengan hukuman yang berbeda-beda. Dan tentu saja lebih ringan dibanding kedua orang itu. Nguyen dan Phan dituduh membangun jaringan bawah tanah di Vietnam.

Jaringan tersebut bahkan dinamai sebagai pemerintahan bayangan. Semisal, “gubernur Saigon” atau “komandan pengawal pertahanan nasional”. Informasi ini dipublikasi laman resmi Kementerian Keamanan Publik pada Rabu (19/9). Laporan yang merujuk ke situs resmi pemerintah itu menyebutkan, kedua orang ini bersama jaringannya sedang menyusun misi “kontra-revolusioner”.

Termasuk dengan merencanakan untuk menyebarkan popaganda anti-pemerintah lewat stasiun radio lokal, menggerakkan demonstrasi dan merusak citra bapak bangsa Vietnam Ho Chi Minh. Untuk 10 orang lainnya itu menerima hukuman penjara antara 5 hingga tahun penjara.

Laporan radio Voice of Vietnam menyebutkan, Phan dan Nguyen akan dideportasi ke negara asalnya setelah menjalani hukuman. Masih dari media pemerintah, keduanya bergerak atas nama “Pemerintahan Nasional Sementara Vietnam” yang berbasis di California. Organisasi digerakkan oleh orang-orang AS keturunan Vietnam Selatan.




















































BACA SELENGKAPNYA : https://koransulindo.com/pengadilan-...-dalang-makar/

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
603
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.