• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Items Ini Wajib Dipunya Mahasiswi Baru, Biar Nggak Gayamu Nggak Stuck buat Ngampus

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
7 Items Ini Wajib Dipunya Mahasiswi Baru, Biar Nggak Gayamu Nggak Stuck buat Ngampus


Salah satu hal yang bikin mahasiswi pusing adalah memilih baju untuk kuliah. Karena sudah masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, tidak ada lagi seragam wajib yang harus dipakai sehari-hari. Kini mereka lah yang menentukan bajunya masing-masing.


Mungkin bagi yang sudah terbiasa memadu padankan baju, ini adalah hal yang mudah. Tapi buat yang belum berpengalaman, hal ini layaknya seperti mencari rumus yang rumit. Salah sedikit bisa bikin penampilan terlihat aneh.


Sebenarnya, mix and match outfit itu mudah kok. Asal kamu sudah punya items basic berikut ini. Buat mahasiswi baru, check these out! Biar nggak bingung lagi besok mau pakai baju apa.


Celana jeans



Items andalan para mahasiswi ini wajib banget ada di lemari. Baju apa pun akan kelihatan cocok jika kamu memakai celana ini. Buat yang kurang jago memadukan busana, celana ini bisa jadi solusi yang tepat. Setidaknya kamu harus punya satu celana jeans warna netral seperti hitam atau biru.


Kemeja kotak-kotak



Kemeja dengan motif gingham atau kotak-kotak juga bisa jadi penyelamat para mahasiswa. Saat nggak tau mau pakai baju apa, items ini boleh banget dipake. Polanya yang netral dan bisa dipakai oleh lintas gender, membuat kamu selalu kelihatan kece. Apalagi motif ini memang lagi populer. Kamu secara otomatis bisa tampil kekinian tanpa mikir terlalu keras.


Kaus polos



Sangat cocok dipadukan dengan apa saja, kaus polos harus banget kamu miliki. Busana basic ini bisa digunakan sebagai inner atau dipakai begitu saja. Kalau kampusmu memperbolehkan mahasiswinya memakai kaus, kamu bisa memadukannya dengan celana jeans favoritmu. Simpel tapi kelihatan keren.


Rok panjang



Buat para hijabers, salah satu bawahan yang harus kamu miliki adalah rok panjang. Mudah dipadukan dengan berbagai outfit, kamu bisa terlihat anggun dan menutup aurat dengan baik. Pilih yang modelnya agak lebar seperti A-line atau maxi skirt agar mudah bergerak.


Sneakers



Sneakers bisa melengkapi penampilanmu sehari-hari. Kesan sporty dan rapi membuatmu selalu siap dengan kegiatan apapun. Apalagi kalau kamu adalah orang yang aktif di organisasi. Setelah kuliah kamu bisa langsung berkegiatan dengan sepatu super nyaman ini.


Overall



Baju yang pernah populer di era 90-an kini kembali lagi. Kamu yang ingin selalu lampil modis bisa menambatkan hatimu pada overall ini. Bisa pilih yang pants kalau sering berkegiatan di luar atau skirt jika kepribadianmu cenderung kalem.


Kardigan



Apapun bajunya kamu bisa mengatasinya dengan kardigan. Outer ini berfungsi sebagai pelengkap penampilanmu. Dan lagi, kardigan juga bisa melindungi kamu dari dinginnya ruang ber-AC.

Setidaknya kamu harus memiliki ketujuh items ini agar tidak bingung dalam memadu padankan baju bagi mahasiswi. Pilih yang warnanya netral seperti, hitam, biru, atau coklat agar bisa digunakan dalam acara apapun. Kalau kamu sudah punya yang mana aja nih dipakai buat kuliah?


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- Keterampilan Dandanmu Sukses Naik Kasta, dari yang Newbie Merangkak Jadi Profesional

- 10 Negara Mayoritas Berpenduduk Muslim Ini Punya Gaya Hijabnya yang Khas Banget

- Totalitas From Head to Toe, Ini Dia Member BLACKPINK dengan Kearifan Lokal

0
816
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.