dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Tersangka penyebar hoaks demo rusuh di MK jadi 7 orang
Merdeka.com - Pelaku penyebaran informasi bohong atau hoaks terkait kerusuhan demo di Mahkamah Konstitusi bertambah. Total ada tujuh orang yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, ketujuh tersangka itu atas nama Gun Gun Gunawan, Suhada Al Syuhada Al Aqse, Muhammad Yusuf, Nugrasius, Syahid Muhammad Ridho, Kharis Muhamad Apriawan dan Irwansyah.

"Tujuh orang, diterapkan pasal 14 ayat 2 dan pasal 15 UU 1 46," tutur Dedi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Menurut Dedi, dari ketujuh tersangka itu hanya satu orang yang ditahan oleh pihak kepolisian. Dia adalah Suhada Al Syuhada Al Aqse yang dibekuk di kawasan Jakarta Selatan.

"SAS yang pertama memviralkan kejadian itu. Berapa ribu kali dia menyebarkan. 5800 kali menyebarkan video hoaks (dishare)," jelas dia.

Para tersangka tersebar di sejumlah wilayah. Polisi masih mendalami adanya dugaan keterkaitan dari para pelaku.

"Perkaranya bukan di PMJ saja, tetapi di Sumut, yang tersangka terakhir di Polres Tangerang, ada juga ditangani oleh Polres Bekasi, Ciamis, Samarinda. Tim Siber memberikan support kepada wilayah, wilayah mendalami, menganalisa, kemudian langsung masuk," Dedi menandaskan.

https://www.merdeka.com/peristiwa/te...i-7-orang.html

Mampos
0
2.4K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.